Sempat Viral, Kadis Parpora yang Joget Bareng Cewek di Atas Meja Resmi Turun Jabatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan video yang menampilkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadis Parpora) Bondowoso, Harry Patriantono joget TikTok bersama wanita cantik. Yang jadi sorotan adalah, ia berjoget di atas meja.

Akibat dari aksinya itu, Pemerintah Kabupaten Bondowoso memutuskan untuk menurunkan jabatan Harry Patriantono. Sanksi ini disampaikan langsung Bupati Bondowoso Salwa Arifin didampingi oleh anggota Majelis Kode Etik di Pendopo Bupati, Jawa Timur.

Salwa menjelaskan, sanksi tersebut telah disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) setelah majelis kode etik melakukan sidang. Menurutnya, KASN sangat mengapresiasi keputusan sanksi yang diberikan oleh majelis kode etik ini.

“Bagaimana sanksinya, yaitu pencopotan dari jabatan. Sanksi itu dapat respon apresiasi, karena sudah sesuai,” kata dia, Jumat 17 Juli 2020.

BACA JUGA: Viral! Kepala Dinas Main TIkTok Bareng Cewek Cantik di Atas Meja Kantor, Ngaku Khilaf

Sementara Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat menerangkan, sekalipun jabatan telah diturunkan, namun pangkat Harry Patriantono masih tetap, yakni Golongan 4c Pembina utama muda.

“Pangkatnya tetap, jabatannya yang dicopot,” jelas Wabup.

Adapun, untuk Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Parpora akan duduki oleh Sekretaris Dinas Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Retno Wulandari.

Sebelumnya, video Harry tengah joget TikTok bersama wanita cantik viral di media sosial. Ada tiga video Tiktok yang dibintangi Harry dan dibagikan oleh akun ayuismail33.

Video pertama menayangkan sang wanira cantik berjilbab berdiri dan berjoget di atas meja kantor. Sementara, Harry duduk di tepi meja.

Video kedua, Herry duduk bersila di atas meja membawa dua senjata tajam dan beraksi seperti seorang pendekar. Lalu sang wanita berjalan pelan-pelan dan berjoget dengan iringan musik India.

BACA JUGA: Viral! Konten Pedofilia di TikTok Tuai Kecaman, 4 Pemuda di Video Minta Maaf

Dan pada video ketika diambil di alam terbuka. Keduanya duduk-duduk di tempat seperti gubuk. Sang wanita cantik juga berjoget-joget dengan mengenakan pakaian kasual dan celana jins.

Video tersebut beredar luas hingga akhirnya viral. Harry mengaku khilaf dan mengaku pembuatan video TikTok itu hanya untuk hiburan.

“Saya tidak dalam keadaan mesum, tidak dalam berangkulan, cuma buat TikTok saja,” kata Harry, Jumat 12 Juni 2020.

Menurut dia, video tersebut memang tidak etis karena dilakukan seorang pejabat. “Karena saya sebagai seorang pejabat, di mana saya harus jadi contoh, disitulah khilafnya saya, salahnya saya,” jelas dia.

4 KOMENTAR

  1. Namanya jga kadis pariwisata ya berhubungan sm dunia hiburan,, lagian kan bukan mesum ,, tik tok kan hiburan jga , siapa tahu video nya bisa bikin pariwisata meningkat

  2. Tik tok emang bagus hiburan, tapi sampaikanlah dengan baik dan terpuji, apalagi ini dilakukan oleh seorang pemimpin yang layaknya menjadi suri tauladan.
    Pariwisata dihibur dengan cara begini .. mantul mantap ancuuur….
    Kalo seorang ayah berkelakuan seperti ini gimana dengan anak cucunya ya.. hemmm

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini