Alamat Lebaran di Penjara, 3 ABG yang Plesetkan Doa Puasa Akhirnya Jadi Tersangka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini, sebuah video viral yang merekam aksi keterlaluan 3 ABG membuat netizen geram. Dalam video tersebut, ketiga remaja itu memplesetkan doa buka puasa dan menggantinya dengan istilah-istilah pornografi.

“Allahumma laka gandrang, wa bika nyamang na gandrang,” demikian potongan kalimat yang diucapkan ABG berinisial IS (17) dalam rekaman video viral tersebut, dikutip Jumat, 21 Mei 2020.

Belakangan diketahui jika para pelaku berasal dari Sulawesi Selatan. Kepolisian pun bergerak cepat menindak para remaja tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Heru mengatakan, para pelaku termasuk yang memviralkan video telah diamankan. Mereka bakal dikenakan Pasal 156 KUHP tentang Penistaan agama dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Tetap kita kenakan KUHP tentang penistaan agama dan kita kenakan UU ITE,” kata Kompol Agus.

“Untuk persoalan motifnya nanti rampung semua pemeriksaannya, karena semua anak di bawah umur, kita tidak tahu apakah bercanda atau bagaimana,” lanjutnya.

Kini, para tersangka tengah menjalani pemeriksaan di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini