Memulai Balapan Sean Gelael Dibayangi Masalah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Balapan Formula 2 akan dimulai, Sabtu 4 Juli 2020 malam di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Pebalap Indonesia Sean Gelael harus melakoninya dengan berat karena memulai balapan dari posisi paling buncit 17 dan mobilnya bermasalah.

Itu karena Sean mengalami sejumlah kendala pada mobilnya saat kualifikasi, Jumat 3 Juli 2020.

Disebutkan ada masalah elektronik di sistem kendaraan putra Ricardo Gelael dan Rini S Bono tersebut.

Hal itu juga mengecewakan Tim Principal DAMS tempat Sean bernaung. Francois Sicard dari tim tersebut mengungkapkan ada dua suku cadang mobil Sean yang diganti saat latihan bebas itu yaitu pompa hidrolis dan power delivery unit (PDU) untuk membuat aliran intercooler lebih lancar lagi.

Namun, ternyata masalah tetap terjadi di sesi kualifikasi yang hingga kini belum diketahui sumbernya,

Francois mengaku kondisi itu merupakan pukulan buat timnya, karena selama empat tahun mobil tim DAMS tidak pernah mengalami masalah saat sesi kualifikasi.

Sementara Sean mengaku akan berusaha maksimal saat balapan nanti sehingga dia sudah menyimpan strategi penggunaan ban dan masuk pitstop.

Pada balapan Formula 2 di Sirkuit Red Bull Ring tersebut pole position dipegang pebalap asal Cina, Guanyu Zhou yang memperkuat tim Uni-Virtuosi Racing. Sedangkan rekan satu tim Sean Gelael, Dan Ticktum start di posisi kesembilan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini