Mantul, Pebalap Indonesia Raih Point Pertama di Formula 2

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pebalap Indonesia di Formula 2 musim ini Muhammad Sean Gelael akhirnya berhasil meraih poin pertamanya meski dia harus start paling buncit pada balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Sabtu 27 April 2019.

Selepas start, Sean berhasil menghindari tabrakan beruntun yang terjadi di tikungan pertama sirkuit tersebut.

Walhasil, meski start di posisi 20, Sean berhasil bertengger ke posisi 10 selepas lap pertama.

Putra tunggal pebalap Ricardo Gelael dan Rini S. Bono tersebut berupaya sekuat tenaga tidak membuat kesalahan.

Menjelang akhir balapan sebenarnya pebalap Tim Prema Racing tersebut berada di posisi enam, namun berhasil di over take pebalap Italia Luca Ghiotto, sehingga dia harus puas melawai checker flag di posisi tujuh.

Namun, pebalap Luca Ghiottho dan pebalap Campos Racing Dorian Boccolacci mendapat penalti sehingga harus turun peringkat. Maka, Sean tercatat finish di peringkat lima.

Sean pun berhak mendapat point pertamanya setelah di Bahrain pada balapan sebelumnya dia tidak mendapat angka karena finish di posisi 10.

Dengan point 8, Sean berada di peringkat 12 klasemen sementara Formula 2 yang diselenggarakan FIA itu. Sedangkan pemuncak klasemen diduduki pebalap asal Kanada Nicholas Latifi dari tim DAMS dengan point 47.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini