Kolase foto Andre Taulany dan Rina Nose (Foto: Instagram)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ucapan seorang selebriti di program televisi tak jarang menuai kontroversi karena hal-hal tertentu. Bahkan ucapan bernada candaan seorang selebriti juga bisa mendapatkan komentar negatif dari publik.

Baru-baru ini, candaan Andre Taulany dan Rina Nose tampaknya mendapatkan kritikan dari seorang ustaz. Melalui akun Facebook bernama Ust Arsal Tuasikal menyebut keduanya telah menghina salah satu nama keluarga.

Dalam salah satu tayangan ‘Ini Ramadan’, Andre dan Rina memang tampak membuat pelesetan dari nama Prilly Latuconsina pada video tersebut. Menurut sang ustaz, telah merendahkan orang yang memiliki nama keluarga Latuconsina.

Salah satu akun gosip di Instagram yakni @berita_gosip terlihat membagikan ulang video kritik sang ustaz. Akun tersebut juga mengunggah cuplikan tayangan ‘Ini Ramadan’ yang dijadikan permasalahan.

BACA JUGA: Ari Lasso Mangkel, Janjian Ketemuan Tapi Andre Taulany Malah Pergi

Ustaz tersebut mengungkapkan jika Andre dan Rina Dua pelawak kondang itu bahkan dianggap tidak mempunyai adab oleh sang ustaz.

“Orang-orang dengan kapasitas Andre Taulany dan Rina Nose ini tidak usah dipakai lagi di acara televisi nasional, karena mereka tidak ada adabnya. Siapapun manusia yang tidak beradab, mereka akan kehilangan adabnya karena dia lebih suka menghina orang lain,” kata Ustaz itu.

Unggahan Instagram @berita_gosip.

Sontak unggahan tersebut langsung dibanjiri oleh komentar warganet. Mereka terlihat justru ramai memberikan pembelaan kepada Andre dan Rina.

Menurut mereka keduanya tidak terlihat telah melakukan penghinaan nama keluarga. Netizen menyebutkan jika Andre dan Rina hanya sekadar melontarkan canda semata.

“Apa cm gw yg ngira klo Rina nose becandain nama artis prilly Latuconsina? Bkn nama marga Maluku?,” kata seorang netizen.

“Ketika komedi di anggap serius dan hal serius di anggap komedi.. capek deehh,” komentar netizen lainnya.

BACA JUGA: Nikah dengan Bule, Rina Nose Lagi-lagi Tegaskan Tidak Pindah Agama

Meski begitu ada beberapa warganet yang mengaku setuju jika seharusnya nama keluarga tidak dijadikan bahan bercandaan. Pasalnya, nama keluarga dianggap sebagai harta warisan seseorang.

“Mohon maaf banyak yng bela rina bdw, gini gays prilly pernah bilang klo latuconsin itu marga nya orang maluku, jdi bner itu dia menghina marga, rizal latuconsina itu papanya prilly karna dia orang maluku jdi di kasih nma sma opa omanya prilly blkngnya di kasih marga latuconsina,” jelas seroang natizen.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here