Ngena Banget! Keinginan Member BTS di Album Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Bangtan Boys (BTS) melakukan siaran langsung di kanal YouTube BANGTANTV pada Senin, 11 Mei 2020 kemarin. Para member BTS membahas soal proses produksi album mereka.

Dihadiri oleh seluruh member BTS, mereka mendiskusikan ide-ide untuk konsep dan pesan dari album mereka berikutnya. Akhir-akhir ini, BTS sering membagikan konsep untuk albumnya mendatang ke penggemar.

Jimin BTS mengumumkan dalam video sebelumnya bahwa dia adalah manajer proyek untuk album mendatang. Ia meminta para anggota untuk membagikan ide-ide mereka untuk topik album, gaya musik, lagu grup, dan banyak lagi.

BACA JUGA: Suran Dituding Kasih ‘Kode’ Pacaran dengan Suga BTS

“Aku ingin album ini tidak terlalu gelap. Daripada kenyamanan eksplisit, aku lebih suka jika kita bisa menawarkan pesan yang lebih metaforis seperti ‘Spring Day’ untuk memberikan harapan kepada semua orang,” ucap Suga.

“Aku ingin memasukkan pesan bahwa apa pun yang terjadi di dunia luar, hidup kita terus berjalan,” kata sang leader RM.

Jimin kemudian mengatakan bahwa dia akan senang jika mereka dapat menemukan cara yang santai dan menyenangkan. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia ini.

Ia ingin lewat lagu terbaru mereka bisa membuat banyak orang menyatakan terima kasih atas hal-hal yang biasanya diterima begitu saja.

“Aku sedang berbicara dengan seorang teman tentang apa yang mungkin ingin didengar orang, dan kami mulai berbicara tentang telepati. Jika kalian melihat WeVerse atau Twitter, ada banyak orang yang kesal karena konser kami dibatalkan,” ungkap RM.

“Betapa hebatnya jika kita bisa menyampaikan perasaan kita tanpa harus mengatakan apa-apa? Aku pikir tujuh tahun yang kami habiskan bersama dan penampilan yang kami bertukar selama konser adalah telepati kami,” lanjut RM.

Suga membagikan idenya agar setiap lagu dalam album terbaru mereka mendatang bisa diterima oleh banyak orang. “Kemarin, aku membuka buku, dan sebuah catatan terlepas darinya. Itu muncul, dan pada saat itu, aku hanya menatapnya,” ungkap Suga.

BACA JUGA: Suga BTS Blak-blakan Soal Kolaborasi Bareng IU dan Mixtape Kedua

“Aku suka jika kata kunci (untuk album kami) adalah huruf. Aku pikir akan menyenangkan jika setiap lagu adalah surat dan kami menulis tentang berbagai hal. Tidak ditujukan kepada orang atau kelompok tertentu, tetapi sesuatu yang dapat dihubungkan dengan semua orang,” lanjut Suga.

“Jika kita berbicara tentang masa-masa sulit dan masa-masa indah bersama teman-teman, kita semua memiliki pengalaman yang berbeda, tetapi kita dapat berempati. Bagaimana jika kita menulis tentang empati?” Jin mengungkapkan idenya.

“Aku suka kami juga memiliki lagu yang menghilangkan stres,” saran Jungkook.

J-Hope menyatakan bahwa ia ingin memasukkan lagu yang menunjukkan gaya BTS. V menyebutkan lagu mereka “So What” dan mengatakan dia juga ingin memiliki lagu yang benar-benar hype dan upbeat.

Gimana? ARMY pasti gak sabaran banget nih!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini