IU dan SUGA BTS (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, SEOULSuga menyapa ARMY, sebutan fans BTS, melalui siaran ‘DJ Suga’s Honey FM 06.13’ pada Sabtu 2 Mei 2020. Tak sendirian, pemilik nama asli Min Yoongi itu ditemani oleh RM.

Dalam siaran yang ditayangkan di V Live tersebut, Suga dan RM membahas berbagai macam topik dan juga menjawab pertanyaan penggemar. Di antaranya soal kolaborasi Suga dengan IU bertajuk ‘Eight’.

RM mengaku sudah mendengar lagu kolaborasi yang akan dirilis 6 Mei 2020 mendatang.
itu. Ia pun memuji kolaborasi Suga dengan IU sebagai lagu yang cocok didengarkan saat sedang berkendara.

“Aku sudah mendengar lagunya! Lagunya sangat bagus. ‘Eight’ adalah lagu yang menyenangkan didengar saat mengendarai mobil,” ungkapnya.

“Aku tak punya SIM, tapi setelah mendengarnya, menurutku lagu ini cocok didengarkan saat naik mobil. Kurasa banyak orang yang akan menyukainya dan mendengarkannya untuk waktu yang lama,” lanjut RM.

BACA JUGA: Min PD is Back! SUGA BTS Bikin Lagu untuk Comeback IU Bulan Mei

Tak hanya RM, Suga juga menyukai lagu kolabirasinya dengan IU tersebut. Suga mengungkapkan proses produksi lagu tersebut berjalan mulus.

“Aku juga menyukai lagunya. Proses produksi dilakukan sangat mulus. Aku menulis beat-nya dulu, kemudian melodi mengikuti di belakangnya. Setelah selesai, aku mendengarkannya berulang-kali,” ujar Suga.

“Biasanya setelah merilis lagu, aku jarang emndengarkannya karena aku hanya bisa mendengar hal-hal yang kuharap bisa kulakukan lebih baik. Setelah aku menyerahkan lagunya, kurasa lagu ini memang tercipta untuk pendengar,” pungkasnya.

Selain itu, Suga juga berbicara tentang rencana mixtape yang akan datang. Dia sebelumnya merilis mixtape pertamanya “Agust D” di SoundCloud pada 2016.

“(Mixtape kedua) akan keluar ketika sudah selesai. Saya sedang mengerjakannya. Jika saya berbicara sedikit tentang proses di balik layar, itu seharusnya keluar September lalu. Tetapi ketika saya mendengarnya, saya tidak puas,” ujarnya.

RM kemudian mengatakan bahwa mixtape itu ditunda karena Suga yang menginginkan hasil sempurna dari karyanya. “Mixtape tertunda karena berbagai faktor, termasuk faktor eksternal dan kepuasan pribadi Suga. Dari perspektif hasil, saya memperkirakan bahwa hasilnya akan lebih dekat ke sempurna,” ujarnya yang dilansir dari Soompi, Minggu 3 Mei 2020.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here