Jadi Artis Paling Tajir di Korea, Ini 5 Sumber Kekayaan Lee Kwang Soo ‘Running Man’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bintang variety show Running Man, Lee Kwang Soo tengah berulang tahun hari ini, Selasa, 14 Juli 2020. Aktor yang dijuluki ‘Pangeran Asia’ itu genap berusia 35 tahun.

Di usianya yang terbilang matang ini, Lee Kwang Soo telah meraih banyak pencapaian gemilang dalam kariernya. Sederet film dan serial tv hits telah dibintanginya. Berbagai penghargaan di industri hiburan Korea sudah diraih. Jutaan fans di seluruh dunia mengidolakannya.

Ditambah lagi, aksi Kwang Soo di variety show Running Man yang membawa namanya menapaki puncak popularitas. Alhasil pundi-pundi pun mengalir deras dan menjadikan aktor film The Scent itu sebagai salah satu selebriti paling tajir di Korea Selatan.

Bahkan pada 2016 lalu, Kwang Soo masuk dalam daftar 5 artis Korea terkaya bersanding dengan 2 seleb papan atas lainnya, yakni Lee Min Ho dan Kim Soo Hyun. Gara-gara kekayaannya ini, Kwang Soo sampai sempat diberi predikat Chaebol Star atau Bintang Konglomerat. Maksudnya, artis-artis Korea yang jadi tajir karena popularitas dan banyaknya job yang dikerjakan.

Lantas seberapa banyak jumlah kekayaan Kwang Soo dan dari mana saja sumber penghasilannya? Berikut ulasannya.

1. Iklan

Salah satu sumber kekayaan paling besar bagi Kwang Soo adalah dari iklan. Di awal-awal kariernya, bintang It’s Okay, That’s Love itu hanya dibayar 800 ribu won atau sekitar Rp 8 juta untuk tampil dalam sebuah iklan.

Namun seiring namanya yang kian populer, kini Kwang Soo bisa mendapat honor sampai 200 juta won atau setara dengan 2 miliar untuk satu iklan.

Sementara untuk klien brand-brand ternama dari luar negeri, Kwang Soo bisa dibayar hingga 400 juta won atau setara 4 miliar per satu iklan. Lee Kwang Soo pun telah menjadi model iklan untuk sejumlah merek ternama di Jepang dan Asia Tenggara. Salah satunya, brand otomotif terkemuka, Toyota.

2. Variety Show

Dari variety show Running Man yang dibintanginya sejak 2013 silam, Kwang Soo setidaknya sudah mengantongi 2 miliar won. Tak hanya di Korea, Kwang Soo juga ikut membintangi variety show di Tiongkok, seperti If You Love dan Amazing Race China.

Sekali muncul di variety show tersebut, Kwang Soo bisa dibayar 50 hingga 100 juta won atau setara dengan 500 juta hingga 1 miliar rupiah.

3. Film

Gak main-main, bayaran aktor pemeran ‘Confession’ ini untuk sebuah proyek film setidaknya mencapai angka 4 miliar won atau sekitar Rp 46,3 miliar. Angka tersebut bisa jadi lebih mahal gaes, tergantung jenis proyek film yang dimainkan.

4. Drama dan Program TV

Tak kalah fantastis, penghasilan Lee Kwang Soo dari serial drama dan program TV yang dimainkannya juga bikin melongo. Untuk sekali muncul di acara TV atau satu episode drama, ia bisa dibayar sampai Rp 1,15 miliar.

5. Keluarga Kaya

Di luar dari sumber-sumber kekayaan tadi, pada dasarnya Lee Kwang Soo memang sudah tajir gaes. Ia lahir dari latar belakang keluarga kaya raya. San ayah adalah pemilik sebuah pabrik furniture besar di Korea.

Jadi, gak seperti kebanyakan artis Korea yang harus bekerja keras untuk menghasilkan pundi-pundi, Kwang Soo sudah tajir dari lahir.

1 KOMENTAR

  1. 1. Kwang soo udah di running man sejak 2010, bukan 2013
    2. Kwang soo itu mandiri, dia gak pernah mau dibiayai orangtuanya meskipun orangtua nya kaya –> makanya dia diawal itu struggling bgt. SO, double check your sources.

    Thank you

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini