5 Lagu Kolaborasi Yoo Jae Suk Bareng Musisi Ngetop Korea, Pas Buat Anak Muda!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudah 29 tahun berkarir di industri hiburan, nama Yoo Jae Suk sudah tak asing lagi di kalangan publik Korea Selatan. Bahkan, para penggemar Korea di luar negeri sudah pasti tahu sosoknya.

Yups, Yoo Jae Suk memang sangat populer. Bahkan, ia disebut sebagai Nation’s MC menjadi satu-satunya selebritis Korea yang memiliki program di setiap saluran TV utama selama lebih dari 10 tahun.

Kalau Kamu penggemar variety show Korea, pasti tahu suami dari penyiar Na Kyung Eun itu membawakan acara Infinite Challenge di MBC, Happy Together di KBS, dan Running Man di SBS. Gokil kan!

BACA JUGA: Lee Kwang Soo Bicara Soal Karirnya di ‘Running Man’ & Hubungannya dengan Lee Sun Bin

Berkat variety show-nya, Yoo Jae Suk turut menjelajah ke industri musik dan merilis beberapa lagu kolaborasi dengan musisi dari berbagai genre. Berikut adalah lima kolaborasi Yoo Jae Suk bareng deretan musisi ngetop Korea:

1. Lee Juck x Yoo Jae Suk (Sagging Snail) – As I Say

Lagu As I Say dijadikan penampilan bonus di akhir pertunjukan Song Festival 2011. Lagu ini terinspirasi dari perjuangan Yoo Jae Suk di usia 20-an kemudian.

Pada tahun 2015, As I Say terpilih sebagai lagu No. 1 yang paling ingin ditonton ulang oleh pemirsa (dengan 32 persen suara), dan keduanya bersatu kembali untuk mewujudkannya.

2. EXO x Yoo Jae Suk – Dancing King

Dalam salah satu episode Infinity Challenge, para anggota harus mengirimkan ‘surat masa depan’, di mana para anggota menuliskan hal-hal yang terjadi dari sudut pandang masa depan. Kwanghee menuliskan dirinya melihat kolaborasi Yoo Jae Suk dengan EXO.

‘Masa depan” ini menjadi nyata dengan dirilisnya lagu SM Station yang berjudul ‘Dancing King’. Bahkan, diusianya yang berkepala 4, Yoo Jae Suk benar-benar mengikuti semua koreografi EXO.

BACA JUGA: Jadi Artis Paling Tajir di Korea, Ini 5 Sumber Kekayaan Lee Kwang Soo ‘Running Man’

3. Dok2 x Yoo Jae Suk (feat. Lee Hi) – Like

Di edisi spesial Hip Hop x History Infinite Challenge, terlahir kolaborasi lain yang nggak kalah epik antara Yoo Jae Suk dan Dok2. Dalam lagu ‘Like’, Yoo Jae Suk menunjukkan kemampuan ngerap yang keren abis ditambah suara merdu Lee Hi.

4. Soran x Jun So Min x Yoo Jae Suk – Confess Already a.k.a Confession of Your Love

Acara Infinite Challenge yang kerap menggelar Song Festival harus berakhir pada tahun 2018. Namun, berkat Running Man dan konser ulang tahun ke-9 mereka, Yoo Jae Suk kembali menampilkan kolaborasi musik bareng anggota Jun So Min dan band Soran dengan membawakan sebuah lagu berjudul Confess Already yang terinspirasi oleh pengalaman Jun So Min sendiri.

5. Lee Hyori x Rain x Yoo Jae Suk (SSAK3) – Beach Again

Di tahun 2019, Yoo Jae Suk dan Kim Tae Ho (PD Infinite Challenge) bekerja sama lagi untuk variety show baru How Do You Play?. Belakangan ini Yoo Jae Suk membentuk grup tari co-ed bergaya 90-an.

Ia berhasil meyakinkan artis solo legendaris Lee Hyori dan Rain untuk berkolaborasi dengannya. Dalam lagu Beach Again, terlihat jelas mereka bertiga bersenang-senang saat mengenang kembali era 90-an bersama-sama.

Meskipun eranya jadul, single pertama mereka Beach Again meraih all-kill setelah dirilis pada 18 Juli 2020. Hal ini sesuai dengan nama grup mereka (SSAK3 dibaca ssak-sseu-ri, yang artinya “menyapu”).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini