Viral! Koin 500 Melati Dijual Rp 300 Juta, Deskripsi Produk Penjual Justru Bikin ‘Naik Darah’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan harga koin pecahan Rp 1000 bergambar kelapa sawit yang dijual online dengan harga fantastis. Koin kelapa sawit yang diedarkan tahun 2000n itu dibanderol dengan harga Rp 20 juta.

Kini, media sosial kembali dihebohkan dengan hal serupa. Namun, kali ini yang dijual adalah jadul pecahan Rp 500 gambar melati seharga Rp 300 juta. Kendati memiliki harga fantastis, yang disorot netizen adalah deskripsi produk pecahan Rp 500 yang diberikan penjual.

Alasan si penjual menjual koin yang biasa digunakan untuk kerokan itu justru bikin warganet kesal. Hal ini dibagikan akun Twitter @txtdarionlshop pada Jumat 3 Juli 2020.

Akun tersebut membagikan foto tangkapan layar koin Rp 500 yang dijual di sebuah marketplace. Dalam foto tersebut, tertulis ‘uang koin 500’ keluaran tahun 1991 itu dijual seharga Rp 300 juta.

BACA JUGA: Lagi Viral! Uang Koin Sawit Pecahan 1000 Kini Dihargai Rp 20 Juta Per Keping

Si penjual menuliskan koin tersebut memiliki banyak khasiat menyembuhkan beragam penyakit. Penjual menyarankan untuk membeli produknya agar seluruh penyakit yang diderita bisa hilang.

“Kami tidak memaksa buat membelinya cuma alangkah baiknya jika Anda membelinya semua macam penyakit Anda hilang. Amin,” demikian tulisan dalam keterangan produk, dikutip Senin 6 Juli 2020.

Si penjual juga menjanjikan untuk membantu memberikan petunjuk penggunaan untuk memaksimalkan manfaat koin tersebut. Namun, petunjuk akan diberikan bila koin itu sudah dibeli.

Salah seorang calon pembeli memprotes harga koin Rp 500 yang dibanderol dengan harga fantastis dan tak masuk akal itu. Namun, jawaban si penjual justru membuat publik kesal dan ‘naik darah’.

“Saya akui ya mahal, gan, tetapi demi kesembuhan dan kesehatan semua orang pasti mau. Kesehatan dan kesembuhan itu memang mahal harganya, gan. Terima kasih,” jawab si penjual.

Foto tangkapan layar itu pun viral di media sosial. Banyak warganet yang kesal dengan si penjual lantaran memberikan harga yang tak masuk akan untuk sebuah koin pecahan Rp 500.

“Yg mahal keterangan produknya bos,” komentar @maula**ichi.

“apapun penyakitnya obatnya adlh koin?,” tulis @h**hie.

“Aliasnya buat kerokan itu mah njir,” komentar @dawetsw**ger.

“Buat kerokan mahal amat wkwk,” kata @pq**tya.

“Kayaknya duit segitu buat terapi kesehatan mentalnya lebih penting deh,” komentar @baduts**boy.

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini