Viral! Kisah Ojol Gadaikan TV-nya Demi 5 Liter Beras

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19), pemerintah telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat menerapkan physical distancing. Diantaranya dengan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Namun, tidak semua orang punya pilihan di rumah saja. Masih banyak orang yang harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan dirinya atau keluarga. Misalnya saja seperti tukang ojek online (ojol).

Meski demikian, dengan adanya pembatasan aktivitas yang berlaku, pendapatan mereka pun ikut berkurang. Padahal, risiko yang dihadapi juga besar karena berada di luar rumah dan bertemu banyak orang.

BACA JUGA: Bikin Mewek! Curhatan Pemilik Resto saat Layani Driver Ojol di Tengah Pandemi Corona

Baru-baru ini kisah seorang tukang ojek yang rela menukar TV miliknya dengan beras pun membuat haru netizen. Kisah itu dibagikan oleh akun Twitter @eko_kuntadhi pada 10 April 2020.

Pemilik akun @eko_kuntadhi membagikan gambar berupa tangkapan layar berisi percakapan di WhatsApp dengan ojol tersebut. Ojol yang tak diketahui identitasnya meminta tolong untuk menukarkan TV berukuran 14 inci miliknya dengan 5 liter beras.

Sebelumnya, ojek tersebut telah berusaha menjual perangkat elektronik itu, namun tidak ada yang ingin membelinya. Ia terpaksa menjual TV tersebut karena sudah beberapa hari tidak mendapat penumpang, sementara keluarganya butuh uang untuk makan.

“Mas mau minta tolong, saya punya TV 14 inci, bisa nggak ya dituker dengan beras? Berapa aja mas, yang penting anak istri saya bisa makan. Saya sudah jual kemana-mana nggak laku juga… minta tolong ya mas? Saya sudah beberapa hari ini ngojek nggak dapet penumpang. Sepi bener,” tulis pengemudi ojek tersebut.

BACA JUGA: Alhamdulillah! Baim Wong Bantu Sopir Ojol Wanita yang Nangis Kejer Motor Hilang

Selang satu menit, pengemudi ojek itu kembali mengirim pesan. Isinya ojol tersebut ingin menggadaikan TV dengan beras dan akan menebusnya jika sudah punya uang.

“Atau kalau mas nggak ada uang, saya gadai aja mas TV saya pake beras 5 liter. Nanti kalau saya punya uang, saya ganti. Nggak apa-apa deh nggak punya TV, yang penting anak-anak saya pada makan. Kasihan mereka dari semalem ngerengek minta makan terus,” tambahnya.

Penerima pesan dari ojek itu pun membalas dengan menulis untuk datang ke rumahnya saja tanpa harus membawa TV.

“Datang ke rumah saja, TVnya biar aja di rumahmu. Kasihan anak-anak liburan malah nggak bisa nonton TV,” jawab penerima pesan.

Unggahan ini pun menarik perhatian warganet dan telah dibagikan sebanyak lebih dari 572 kali dan mendapat lebih dari 2,4 ribu likes. Beragam reaksi netizen pun tertuang dalam unggahan tersebut.

“Mungkin akan ada WA senada yang masuk ke hp kita. Mari kita bantu semampu kita seperti contoh ini. Insyaa Allah berkah, mas ??,” komentar @Riv**mudji.

“Kondisi yg sama jg aku alami,sempet nawarin tv di grup fb buat makan anak istri tp g ada respon, akhirnya tawaqqal jln terakhirku,” kata @puing_pu**g80.

“Semoga Virus Corona Segera hilang, semua kena dampak nya . Kemarin aku nyantai ,aku pikir cuma petani kecil,eh gak tau di luar dugaan ku,” tulis @Mudasir**mini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini