Bikin Mewek! Curhatan Pemilik Resto saat Layani Driver Ojol di Tengah Pandemi Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah kisah dari driver ojek online yang berjuang mencari nafkah di tengah pandemi corona (Covid-19) viral di media sosial. Hal ini diceritakan seorang pemilik restora.

Sang pemillik menceritakan pengalaman sedihnya ketika mendapat order dari driver ojol. Meski resto sudah tutup tapi ia rela melayani orderan ini.

Seperti diketahui, wabah corona membuat sebagian besar orang memilih untuk berdiam diri di rumah dan tak bepergian jika sama sekali tidak penting. Sayangnya, peraturan pemerintah soal larangan bepergian membuat driver ojol kehilangan banyak pelanggan.

Para pejuang nafkah yang bekerja sebagai driver ojol mau tak mau harus tetap berada di jalanan agar bisa mendapatkan uang. Satu yang menjadi andalan yakni menerima pesanan makanan, itupun jumlahnya sangat terbatas karena orang memilih untuk masak di rumah.

Kisah haru kali ini akan membuat kalian sadar bagaimana perjuangan para driver ojol yang tetap mengaspal di tengah pandemi corona.

Seorang pemilik restoran di bilangan Bekasi mendapat orderan makanan dari ojol yang justru membuatnya sedih. Restoran Senny yang ada di Kemang Pratama Bekasi ini mendapat order dari ojol padahal saat itu restoran sudah tutup.

“Kemarin sore, karna lg wabah corona, ruko jadi sepi. rencananya kami mau tutup lebih awal. Jam 17 lewat ketika dapur sdh dibersihkan dan ruko akan ditutup. Masuklah seorang driver GoJek
Lalu dia tanya, apa msh bs terima pesanan ?
Wajahnya penuh harap. Tadinya aku mau menolak, tp melihat wajahnya yg penuh harap jd tidak tega,” ujar pemilik restoran yang tak diketahui namanya ini.

Meskipun restonya sudah siap tutup, tapi demi melayani orderan sang driver ojol, ia akhirnya membuka kembali resto. “Lalu aku tanya, apa saja pesanannya? Dan aku bilang, tapi agak lama pak. Krn semua kompor sdh dimatikan. Dan semua bahan hrs disiapkan dr awal. Dia senang sekali, lalu dia bilang gapapa bu, sy tunggu aja, karna ini orderan pertama sy sejak pagi sy nunggu dijalanan,” lanjut si pemilik resto.

Sambil menyiapkan pesanan, pemilik resto ini membuatkan segelas teh manis hangat untuk driver ojol. Dengan sedikit kaget, driver ojol mengatakan kalau ia tidak memesan teh manis.

Teh manis hangat ini memang sengaja dibuatkan untuk driver ojol selagi menunggu makanan disiapkan.

“Mata bpk GoJek berkaca2, dg terharu dia mengucapkan terimakasih sambil meminum teh manis hangat itu dg nikmatnya.”

Selesai membuatkan makanan pesanan, pemilik resto ini juga memberikan sebungkus makanan untuk driver ojol. Mata driver ojol yang berkaca-kaca semakin membuat si pemilik restoran semakin sadar akan pentingnya rasa bersyukur.

“Selesai bpk GoJek pergi. Aku mengajak karyawanku utk mengucap syukur krn walaupun kondisi resto kami sdg tdk baik, namun kami msh punya cukup mknan utk kami setiap hari.
Terima kasih Tuhan. Jaga dan peliharalah mereka juga yg berjuang utk tetap bisa menghidupi keluarga ditengah musibah Corona ini.”

View this post on Instagram

Kemarin sore, karna lg wabah corona, ruko jadi sepi.. rencananya kami mau tutup lebih awal.. . Jam 17 lewat.. Ketika dapur sdh dibersihkan dan ruko akan ditutup. Masuklah seorang driver GoJek Lalu dia tanya, apa msh bs terima pesanan ? Wajahnya penuh harap… . Tadinya aku mau menolak, tp melihat wajahnya yg penuh harap jd tidak tega. . Lalu aku tanya, apa saja pesanannya ? Dan aku bilang, tapi agak lama pak. Krn semua kompor sdh dimatikan. Dan semua bahan hrs disiapkan dr awal. . Dia senang sekali, lalu dia bilang gapapa bu, sy tunggu aja, karna ini orderan pertama sy sejak pagi sy nunggu dijalanan.. ?? . Sedih sekali sy mendengarnya.. Membayangkan mgkn dia blm mkn hari ini… gmn dg kel nya drmh.. . Sambil menyiapkan pesanan, sy buatkan teh manis hangat utk bpk GoJek. . Dan ketika sy meletakkan teh manis itu didpn meja, dia terkejut lalu dia bilang, sy tdk psn minum bu.. Sy bilang itu gratis utk bpk.. Mata bpk GoJek berkaca2, dg terharu dia mengucapkan terimakasih sambil meminum teh manis hangat itu dg nikmatnya.. . Selesai membuat 5 porsi pesanan customer bpk GoJek, Saya letakan 1 kantong plastik besar yg berisi orderan. Dan 1 kantong plastik kecil sambil berkata, yg kantong besar itu orderan… Yg kantong kecil, itu utk mkn mlm bpk ya.. . Sekali lagi.. matanya berkaca2 (Akupun ingin ikut menangis), dg suara parau dia mengucapkan terima kasih. . Selesai bpk GoJek pergi.. Aku mengajak karyawanku utk mengucap syukur.. krn walaupun kondisi resto kami sdg tdk baik, namun kami msh punya cukup mknan utk kami setiap hari… . Terima kasih Tuhan.. Jaga dan peliharalah mereka juga yg berjuang utk tetap bisa menghidupi keluarga ditengah musibah Corona ini ?? . (Ditulis oleh pemilik senny resto-kemang pratama)

A post shared by Berita Indonesia (@beritaindonesia_) on

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini