Viral! Ibu Ini Tahan Petugas Medis Makamkan Almarhum Suaminya, Katanya Tunggu Anak Dulu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aksi ribut-ribut antara seorang wanita dengan petugas medis viral di media sosial. Wanita itu marah saat petugas medis akan membawa jenazah suaminya yang diduga terjangkit virus corona (Covid-19).

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @nyonya_gosip pada Jumat 29 Mei 2020. Menurut informasi, wanita itu menolak suaminya dibawa petugas lantaran masih menunggu anaknya.

“Ibu menolak jenazah suami nya di bawa petugas karena menunggu anak nya datang dulu, akhirnya si Ibu di seret petugas,” tulis keterangan dalam video tersebut.

Dalam video yang diunggah, terlihat tiga petugas medis berpakaian APD lengkap berdiri di depan ruangan tempat jenazah sang suami disemayamkan. Mereka terus membujuk perempuan berkerudung hitam agar jenazah suami segera dimakamkan.

Namun perempuan itu terus berteriak tidak ingin jenazah suaminya dimakamkan cepat lantaran masih menunggu anaknya yang belum tiba. Wanita berpakaian pink di sebelahnya juga terus meminta petugas medis bersabar menunggu anak tersebut datang agar bisa melihat jenazah sang ayah untuk terakhir kalinya.

BACA JUGA: Sosok di Balik Nasi Kotak Prajurit TNI yang Bertugas Melawan Covid-19

Para petugas medis pun sempat pergi sesaat, namun dua perempuan itu langsung lari menuju kamar jenazah. Para petugas medis langsung datang kembali ke ruang jenazah dengan jumlah bertambah menjadi 5 orang.

Namun wanita tersebut terus mengamuk dan marah-marah menolak jenazah suaminya dibawa. Ia pun memukuli para petugas medis.

Petugas medis pun terpaksa menyeret perempuan itu keluar ruangan. Ia terus meronta-ronta sekuat tenaga menolak untuk dibawa keluar. Dua wanita yang mendampinginya pun ikut menangis dan marah.

Terlihat pula sejumlah anggota TNI bersenjata lengkap turun ke lokasi kejadian untuk mengamankan situasi tersebut. Berdasarkan informasi, lokasi tersebut terjadi di Rumah Sakit Siloam Makassar, Sulawesi Selatan.

Sontak, video tersebut mendapat beragam komentar dari netizen. Mayoritas mereka geram dengan tingkah perempuan itu.

“Ya Alloh, sampe diludahin gitu petugas medis nya, miris banget bu, padahal buat nyelametin dia ??, gimana petugas gak lelah bilang #indonesiaterserah , pada egois gini??,” komentar @naura_herba**hop.

“Kenalan saya bapaknya meninggal bukan karena covid, tapi anak2nya yg di jkt pada ga bisa pulang liat bapaknya. Sabar lah yaaa bu. Semuanya mengalami situasi dan kondisi yang sama. Kena covid atau ga kena covid, sekarang situasi ga lagi sama. Jaga lah kesehatan diri sendiri. Hargai lah nakes yang bekerja demi masyarakat. Tidak bisa egois seperti itu,” kata @feny**naidy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini