Sosok di Balik Nasi Kotak Prajurit TNI yang Bertugas Melawan Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angakatan Darat menjadi salah juga turut menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona (Covid-19) di Indonesia. Sejak awal dibentuknya gugus tugas penanganan Covid-19, Korps Militer telah berkomitmen dalam menjalankan tugasnya.

Selama masa pandemi Covid-19, Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat (Pusbekangad) memiliki peran penting bagi tenaga medis yang bertugas di sejumlah rumah sakit di Jakarta. Pusbekangad menyuplai makanan untuk para garda terdepan melawan Covid-19.

Nah, siapa sih sosok yang menyuplai makanan ke para prajurit yang sedang bertugas melawan Covid-19? Tugas Pusbekangan ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa.

BACA JUGA: Profil Yudo Margono, Calon Kuat Panglima TNI dengan Segudang Prestasi

Dilihat dari video kanal YouTube TNI AD, Hetty terjun langsung proses dalam pembuatan 2.750 nasi kotak yang terdiri dari takjil dan makan malam para prajuri. Ia memastikan semuanya sesuai dengan standar kebersihan.

“Bapak-bapakya lihat tuh, celemeknya keren. Semuanya pakai perlengkapan juga, semua komplit, jadi aman. Semua makanan yang kelar dari Pusbekang Angkatan darat terjamin aman, higienis dan steril,” kata Hetty dikutip dalam video.

Seperti diketahui, personel Pusbekangad memang dikerahkan untuk menyiapkan, mengelola, dan mendistribusikan konsumsi tenaga kesehatan, dengan memperhatikan kandungan gizi. Pastinya, ditengah kondisi pandemik ini para prajurit yang memasak dipastikan kondisi kesehatannya.

BACA JUGA: Djoko Santoso, Anak Pensiunan Guru yang Jadi Panglima TNI

Tak hanya itu, istri Jenderal TNI Andika Perkasa itu terlihat membantu memasak hingga pengepakan lauk-pauk yang disiapkan untuk para prajurit yang ada di lapangan. Setelah, semuanya selesai makanan pun langsung diantar ke sejumlah rumah sakit.

Terlihat semua prajurit yang bertugas puas dengan takjil dan makanan yang dikirim Hetty melalui Pusbekangad.

Tonton videonya di bawah ini:

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini