Viral Foto Pria LGBT Lahirkan Anak, Ternyata Begini Faktanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini foto seorang pria asal Israel tengah melahirkan anak viral di jagat maya. Foto tersebut tak pelak membuat netizen heboh sekaligus penasaran, bagaimana mungkin seorang pria melahirkan?

Adalah Yuval Topper-Erez, pria asal Israel berusia 33 tahun. Rupanya, Uval adalah seorang transgender. Ia melahirkan anak ketiganya yang diberi nama Tig.

Foto-foto saat melahirkan ia unggah di akun Facebooknya hingga menjadi viral. Ternyata dulunya Yuval adalah seorang wanita yang mengubah gendernya menjadi pria pada tahun 2008.

Kini, di tahun 2020 Yuval melahirkan Tig dengan proses di dalam air dibantu bidan laki-laki. Serangkaian proses kelahiran itu diabadikan dalam foto oleh fotografer Tara Leach. Mulai saat Yuval mengejan hingga bayi mungilnya berhasil dikeluarkan.

Lewat postingan di akun Instagramnya, Yuval menjelaskan jika kelahiran anak ketiganya ini merupakan buah kehamilan yang keempat. “Ini adalah kehamilanku yang keempat. Aku menanti anak ketigaku. Ini benar-benar kehamilan yang sulit bagiku, baik fisik maupun emosi,” katanya, dikutip Senin, 1 Juni 2020.

Yuval juga mengatakan, ia sengaja membagikan foto-foto kelahiran tersebut demi menyampaikan suara kaum transgender sepertinya.

“Aku berharap, di antara banyak hal di dunia ini, album ini akan memberi inspirasi kepada para bidan dan ayah-ayah lain di masa depan,” tulisnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini