Viral Foto Jadul Jokowi Jadi Panitia Seminar, Eh Narasumbernya Sri Mulyani, Netizen Heboh: Nasib Orang Gak Ada yang Tahu!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Netizen mendadak heboh usai sebuah foto jadul Presiden Joko Widodo viral di jagat maya. Dalam foto tersebut Jokowi muda sedang menjadi panitia dalam sebuah seminar ekonomi tahun 1998.

Namun yang menarik, ternyata yang menjadi salah satu narasumber dalam seminar tersebut adalah Sri Mulyani yang kini menjabat Menteri Keuangan.

Foto jadul Jokowi itu diunggah oleh akun Twitter @johnyadrian75. Ada beberapa foto yang ia unggah. Dalam salah satu foto terlihat Jokowi sedang berada di atas mimbar, dan di sisi kiri terlihat Sri Mulyani sedang duduk bersama Jaya Suprana sebagai narasumber.

“Tahun 1998, seorang pria dari Solo menjadi panitia sebuah seminar. Beliau mengundang salah satu ekonom terbaik dunia untuk menjadi narasumber seminar. Kemudian 2014 Narasumber itu menjadi seorang Menteri Keuangan, sementara panitia seminar menjadi Presiden Indonesia. Jalan Tuhan,” cuit @johnyadrian75, dikutip Minggu, 19 Juli 2020.

Seminar dalam foto tersebut diadakan oleh Forum Bisnis Surakarta (Forbis) pada 14 Agustus 1998. Adapun tema yang diangkat, “Bisakah Solo Mengangkat Titanic Yang Tenggelam?”. Narasumbernya Sri Mulyani dari Universitas Indonesia dan Pengusaha nasional sekaligus Humorolog Jaya Suprana.

Foto viral ini pun langsung menyedot perhatian netizen. Beragam komentar bermunculan.

“Kalo Tuhan berkehendak tdk ada yg bisa menghalangi bravo pak Jokowi cuma pak Jokowi yg dicatat pake tinta emas dlm sejarah NKRI yg jujur sederhana merakyat tdk korupsi dan membangun semua lini Indonesia Jaya,” tulis @NaburjoTigor.

“Masya Allah Allahuakbar. Ada ujar2/ pepatah orang Minang: ‘Laut Sakti, Rantau Bertuah’. Maknanya kurang lebih: JANGAN SEKALI2/ PERNAH MENGANGGAP REMEH/ ENTENG SESUATU, APALAGI SESEORANG,’ NASIB’ SESEORANG TAK ADA (HANYA ALLAH) YG MAHA TAHU,” komentar @IlfanIlyas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini