Jokowi: Mau Jogging atau Bersepeda Selalu Pakai Masker

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk patuh menjalankan protokol kesehatan untuk melindungi diri dari Covid-19. Terutama, menggunakan masker.

“Jangan ada ruang untuk tidak menggunakan masker. Hanya dengan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan, kita terhindari dari Covid-19,” kata Jokowi melalui akun Instagramnya, Sabtu 18 Juli 2020.

Ia mengatakan sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat untuk peduli, jika keluar rumah masyarakat harus menggunakan masker. “Hendak jogging atau bersepeda? pakai masker,” katanya.

Selain protokol menggunakan masker, masyarakat juga harus menjaga jarak aman minimal satu atau dua meter. Selain itu, masyarakat perlu mencuci tangan secara rutin dengan sabun di air mengalir minimal 20 detik.

Berdasarkan data Gugus Tugas Nasional Sabtu 18 Juli 2020, kemarin, total kasus positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 84.882 orang. Terjadi peningkatan sebanyak 1.752 kasus baru.

Ada lima provinsi yang tak melaporkan penambahan kasus corona antara lain, Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, dan Sulwesi Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini