Sedih Banget! Kisah Pria Tahan Lapar Demi Hidupi Ibu dan Kakaknya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di tengah-tengah masa sulit pandemi corona (COVID-19), ada banyak orang yang harus kehilangan pekerjaan. Banyak orang yang banting tulang demi mencari uang untuk hidup sehari-hari.

Kisah tentang seorang pria tua yang harus kehilangan pekerjaan dan kini kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup pun viral di media sosial. Pria asal Malaysia itu pun diketahui rela menahan ibu dan kakak perempuannya.

Pria tua itu diketahui kehilangan pekerjaannya sebagai pencuci piring. Setelah itu, ia telah berusaha keras untuk memastikan ibu dan kakak perempuannya tetap terawat meskipun ia kehilangan pekerjaan sebagai pencuci piring.

Dilansir World of Buzz, Senin 1 Juni 2020, kisahnya viral usai dibagikan oleh Hopes In Meals di Facebook. Terungkap bahwa ia memilih untuk kelaparan sendiri demi memberi makan keluarganya.

“Pria ini kehilangan pekerjaannya sebagai pencuci piring karena COVID-19, ia ditemukan telah kelaparan sendirian karena kesulitan keuangan untuk waktu yang lama dan tampak pucat di halte bus selama beberapa hari sebelum tetangga yang baik hati memberi tahu kami tentang keadaannya,” tulisnya.

BACA JUGA: Gawat! 3 Sampel Darah Pasien Covid-19 Digondol Seekor Monyet

Untuk bertahan hidup, pria tua itu mengumpulkan kaleng dan barang daur ulang lainnya, tetapi tidak bisa menjualnya karena penguncian wilayah (lockdowm) yang ditetapkan pemerintah sampai 2 Juni demi mencegah penyebaran virus corona.

Sebenarnya pria itu memang menerima sejumlah dana dari pemerintah, tetapi telah menyerahkan semua uang itu kepada saudara perempuannya yang hidup bersama ibunya yang berusia 93 tahun.

Tak hanya itu, pria tua ini juga mencoba yang terbaik untuk menghemat uang untuk makanan dan sering kali tidak makan sehingga dia bisa menghemat lebih banyak uang untuk diberikan kepada ibunya.

“Ia mengatakan kadang-kadang dirinya hanya akan minum lebih banyak air untuk mempertahankan rasa lapar atau beristirahat lebih banyak ketika dia merasa pusing atau lemah,” imbuhnya.

Postingan yang telah dibagikan empat ribu lebih pengguna Facebook ini pun dibanjiri oleh komentar netizen yang ingin membantu pria tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini