Monyet (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, UTTAR PRADESH РSeekor monyet dilaporkan membawa kabur sampel darah pasien yang terinfeksi virus corona (COVID-19). Insiden itu terjadi di Lala Lajpat Rai Memorial Medical College yang dikelola pemerintah daerah Uttar Pradesh, India.

Dilansir dari Live Science, Minggu 31 Mei 2020, seekor monyet menyerang petugas laboratorium di kampus kedokteran di India. Monyet itu diketahui membawa sampel darah dari tiga pasien yang terinfeksi Covid-19.

Melihat sampel darah pasiennya dicuri, petugas tersebut merekam kejadian itu sebagai bukti video. Monyet nakal itu bergerak sangat cepat, setelah ia mengambil sampel ia langsung memanjat pohon terdekat.

BACA JUGA: Adik Via Vallen Positif Covid-19, Disindir Tetangga hingga Didatangi Satpol PP

Video itu sontak ramai menyebar di internet dibagikan di media sosial, terlihat hewan berbulu itu menggerogoti benda yang nampak seperti sarung tangan bedah.

Usai viral dan menggerkan publik, pihak berwenang menyampaikan pernyataan resminya pada 29 Mei 2020. Sebab, kejadian itu membuat penduduk setempat khawatir bisa meningkatkan risiko penularan Covid-19.

Sementara itu hingga kini tercatat ada sebanyak 7.170 kasus Covid-19 di Uttar Pradesh. Dan memang terbukti manusia bisa menginfeksi hewan dengan virus SARS CoV 2 tersebut.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here