Heboh Ikan Bergigi Mirip Manusia, Beneran Ada?

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Belakangan ini media sosial diramaikan dengan seekor ikan bergigi mirip manusia. Rupanya ikan tersebut ditemukan oleh seorang nelayan di Malaysia.

Foto ikan aneh ini diunggah oleh akun @raff_nasir di Twitter pada Kamis 2 Juli 2020 lalu. Foto yang diunggah akun tersebut menampilkan struktur giginya sangat mirip manusia.

Banyak yang penasaran apakah ikan itu benar-benar nyata?

Dilansir dari The Rakyar Post, Minggu 19 Juli 202o, ternyata ikan itu nyata dan spesiesnya memang bergigi seperti itu. Ikan itu diidentifikasikan sebagai triggerfish, yang banyak tersebar di perairan sekitar Malaysia.

BACA JUGA: Disebut Rasis, Curhatan Wanita yang Ogah Punya Pacar Berlogat Medok Viral di Medsos

Berdasarkan laporan, ada sekitar 40 spesies triggerfish yang membuat sarangnya di perairan tropis serta subtropis.

Spesies jantan dikenal selalu menjaga wilayahnya dan agresif. Mereka akan menggunakan giginya untuk menyerang penyusup, bahkan bertarung dengan kepiting atau bulu babi, menurut penjelasan dari National Geographic.

Hingga Minggu 19 Juli 2020, unggahannya telah di-retweet lebih dari 8,8 ribu kali dan mendapat 14,8 ribu likes lebih. Tak sedikit warganet yang membuat candaan foto ikan aneh tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini