Heboh Cuitan ‘Cewek Jawa Rajin Cocok Jadi Pembantu’, Akun Ini Ramai-ramai Diserang Netizen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat Twitter sedang dibuat heboh oleh cuitan berbau rasisme yang diunggah seorang cowok. Dalam cuitannya, pemilik akun @doMbengg itu membandingkan sosok perempuan Sunda dan Jawa.

Ia menuliskan jika cewek berdarah Sunda cocok jadi istri, sedangkan cewek berdarah Jawa yang karakternya rajin cocok jadi pembantu.

“Cewe sunda ramah cocok jadi istri. Cewe jawa rajin cocok jadi pembantu,” tulis cowok yang diketahui bernama Aa Asep itu, dikutip Rabu, 3 Juni 2020.

Cuitan Aa Asep ini membuat netizen marah. Pernyataan yang dilontarkannya itu dianggap mengandung rasisme.

Komentar-komentar netizen benada kecaman pun langsung membanjiri postingan Aa Asep.

“Sebagai ras jawa saya gak terima kalau wanita jawa di jadikan pembantu. Masnya aja gimana kalau saya jadikan budak?,” tulis @alurwaktu.

“Gue yang orang jawa merasa tersinggung dengan pernyataan bahwa wanita jawa dijadikan istri untuk menjadi pembantu. Joksnya sampah, gak lucu-lucunya sama sekali,” komentar @fachri_hsn.

Mengetahui cuitannya menuai kontroversi, Aa Asep pun langsung menghapusnya. Ia juga menyampaikan permintaan maaf di Twitternya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini