(Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan beredarnya pesan whatsapp yang menyebut nasi padang menjadi sumber penularan Covid-19.

“*HATI2 MAKAN NASI PADANG*

Nasi Padang sumber penularan virus Covid-19. Coba bayangi tiap meja tamu2 mkn dak habis sisa2 dikembalikan lagi dan di sajikan lag ke tamu berikutnya ! pun demikian yg bungkus juga bekas2 air liur tamu2 yg mungkin ada yg virus corona ? biasa selesai mkn tamu2 ngobrol2 dulu dan hidangan di meja blm diangkat ? hujan rintik2 lah di hidangan tsb. paling rentang penularan virus corola,” demikian tertulis dalam pesan tersebut, dikutip Selasa, 14 Juli 2020.

Lantas, benarkah nasi padang bisa jadi sumbe rpenularan virus corona? Dikutip dari cekfakta.com, pesan berantai yang beredar di whatsapp dan menyebut nasi padang sebagai sumber penularan Covid-19 adalah hoaks. Pelaku penyebar pesan tersebut juga sudah ditangkap dan meminta maaf kepada publik.

Praktisi kuliner, Ari Parikesit juga ikut berkomentar soal pesan berantai ini. Lewat postingan Instagram, Arie menjelaskan bahwa pesan yang menyebut nasi padang sumber penularan Covid-19 itu adalah fitnah.

Ia juga menuliskan bahwa si pelaku sudah meminta maaf dan menandatangani surat pernyataan di atas materai.

“Memfitnah nasi Padang sebagai sumber corona, seorang warga akhirnya menorehkan ttd di atas materai 6000. Kekerabatan Minang dilawan,” tulis Arie.

1 KOMENTAR

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here