Viral! Kakek Ini Sebut Nasi Padang Sumber Penularan Covid-19, Cuma Hoaks dan Minta Maaf

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di tengah upaya negara mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 meluas, ada saja pihak-pihak tertentu yang membuat hoaks. Salah satunya soal nasi Padang yang disebut sebagai sumber penularan Covid-19.

Hoaks ini beredar di kalangan pengguna Whatsapp dan foto tangkapan layar tersbut pun kini viral di media sosial. Dalam pesan tersebut, tertulis bahwa Nasi Padang merupaka sumber penularan Covid-19 yang kini mewabah di Indonesia.

Berikut isi pesannya:

“HATI2 MAKAN NASI PADANG. Nasi padang sumber penularan virus covid-19 . coba bayangi tiap meja tamu2 mkn dak habis sisa2 dikembalikan lagi dan di sajikan lag ke tamu berikutnya ! pun demikisn yg bungkus juga bekas2 air liur tamu2 yg mungkin ada yg virus corona ? biasa selesai mkn tamu2 ngobrol2 dulu dan hidangan di meja blm diangkat ? hujan rintik2 lah di hidangan tsb . paling rentang penularan virus corola.”

Dilihat dari unggahan akun Twitter @NediSetiadi, pelaku bernama Lim Khei Jong Al Herman. Kakek berusia 70 tahun itu merupakan warga Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pesan hoaks yang dibuat Lim Khei Jong ini viral dan mengundang kemarahan warganet, tertama para pedangan Nasi Padang yang.

Informasi yang dimuat akun twitter @NediSetadi, Lim Khei Jong akhirnya meminta maaf di atas kertas bermaterai 6.000 bertanggal 24 Maret 2020.

Dalam surat permintaan maaf yang viral di medsos, Lim Khei Jong berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here