Bukan Masker Kain, Aksi Pemotor Pakai Mask Sheet Ini Bikin Ngakak Netizen (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk menghentikan penyebaran virus coron (COVID-19), masyarakat diimbau untuk mengenakan masker kain saat berada di luar rumah. Tapi masker yang digunakan harus menutupi bagian hidung dan mulut, bukan masker kecantikan wajah.

Meski penyebutannya sama-sama masker tapi fungsinya beda lho! Tapi, ternyata ada orang yang mengenakan masker kecantikan, terlebih ini dilakukan oleh seorang pemotor.

Baru-baru ini video sejumlah polisi yang memberhentikan pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan masker kain viral di media sosial. Yups, alih-alih menggunakan masker kain seperti yang disarankan pemerintah, ia malah menggunakan masker kecantikan jenis sheet mask.

BACA JUGA: Ini Standar Penggunaan Masker Sesuai Rekomendasi Gugus Tugas

Video tersebut diunggah oleh akun @motulz di Twitter. Si pengendara tampak kebingungan karena ia merasa telah mengenakan masker. Selain itu, ia juga merasa sudah mengenakan helm sesuai aturan kepolisian.

“Kamu nggak bawa masker,” kata salah seorang polisi dalam video seperti dikutip, Jumat 17 April 2020.

Salah seorang polisi sempat pergi meninggalkan pengendara itu dan kembali membawa contoh masker kain yang seharusnya dipakai. Si pengendara itu membuka kacamata hitam miliknya dan tampak kebingungan.

Video tersebut mendadak viral di media sosial. Beragam komentar warganet memenuhi kolom komentar.

Sebagian netizen merasa tak percaya bila si pria itu tak mengetahui masker kain hingga ada pula yang menilai pria itu menjadikan virus corona sebagai bahan candaan.

“bapake sopo iki tulung lur dikandani ;(,” tulis @last**zz.

“itu sheetmask? anjir bapaknya skinkeran Rolling on the floor laughing,” komentar @readliste**leep.

“Ya masker juga sih cuma kurang tepat aja pak wkwkwk,” kata @Nayn**fah.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here