(Foto: Eurosport)

MATA INDONESIA, SASSUOLO – Catatan spesial ditorehkan Cristiano Ronaldo. Satu gol ke gawang Napoli menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Ronaldo menyumbang satu dari dua gol Juventus ke gawang Napoli di final Piala Super Italia, Kamis 21 Januari 2021 dini hari WIB di Stadion Mapei. Satu gol lain dicetak Alvaro Morata.

Sebelumnya, Ronaldo menyamai torehan gol Josef Bican ketika mencetak gol ke gawana Sassuolo pada 10 Januari lalu dengan total 759 gol. Dengan satu gol ke gawang Napoli, pemain asal Portugal itu mengemas 760 gol. Bersama Juventus, Ronaldo sudah mengemas 84 gol dalam waktu dua setengah tahun.

Bican adalah legenda asal Ceko yang pernah memperkuat beberapa klub seperti Rapid Vienna, Admira, Slavia Praha, dan Dynamo Praha. Dia mencetak 759 gol dalam periode 1931 hingga 1955.

Ronaldo melewati catatan Pele lebih dulu sebelumnya. Tapi, legenda asal Brasil itu tak mengakui torehannya dilewati Ronaldo. Dia mengklaim, selama kariernya mencetak 1.283 gol dimana gol-gol di laga persahabatan atau laga tidak resmi juga masuk hitungan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here