Timnas Indonesia Lanjut Pemusatan Latihan di Tajikistan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BURIRAM – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung melanjutkan pemusatan latihan (TC) ke Tajikistan setelah tampil di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

TC di Tajikistan merupakan persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Indonesia berada satu grup dengan Australia, China dan Brunei Darusallam. Namun, dua nama terakhir mengundurkan diri.

Pemain yang masuk dalam pemanggilan timnas U-23 sudah berangkat Selasa 12 Oktober 2021 malam menuju Tajikistan. Sementara pemain-pemain timnas Indonesia senior langsung kembali ke Indonesia karena mereka akan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa sebelum ke Tajikistan tim melakukan perjalanan darat ke Bangkok terlebih dahulu dari Buriram. Setelah itu terbang menuju Istanbul, Turki untuk transit dan berakhir di Dushanbe, Tajikistan.

“Sebelum terbang ke Tajikistan, skuat Garuda melakukan pertemuan dan makan malam dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok. Selain dari Bangkok, para pemain timnas U-23 juga akan berangkat malam ini dari Jakarta,” katanya, di laman resmi PSSI.

Untuk pemain U-23, Egy Maulana dan Syahrian Abimanyu akan pulang ke klub masing-masing. Sedangkan Rachmat Irianto juga pulang dulu untuk membela klub. Selain itu, Saddil Ramdani batal bergabung karena cedera.

“Setelah pertandingan melawan Taiwan, kondisi pemain tidak ada masalah. Sebagian pulang ke Indonesia dan sisanya melanjutkan pemusatan latihan di Tajikistan. Kami akan melakukan persiapan yang matang di Tajikistan sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022,” kata Shin Tae-yong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini