Tidak Bertindak, Kasus Positif Covid19 di Brasil Tembus 2 Juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIO DE JANEIRO – Tidak bertindak menghadapi pandemi Covid19, Brasil kini harus menghadapi lebih dari 2 juta kasus positif hanya dalam waktu kurang dari satu bulan.

Hal itu memancing kemarahan masyarakatnya terhadap cara Presiden Jair Bolsonaro menangani wabah tesebut.

Sebab, hanya dalam satu hari Brasil mencatat 43 ribu kasus positif baru pada beberapa minggu ini.

Dengan angka itu, seperti dilansir Reuters, negara berpenduduk 210 juta jiwa tersebut menjadi kedua terbanyak kasus positif Covid19.

Begitu juga angka kematian yang diakibatkan wabah tersebut dengan pertambahan jumlah orang meninggal dunia akibat Covid19 sebanyak 1.299 orang dalam satu hari, sehingga totalnya 76.822 orang.

Sementara Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus positif Covid19 terbanyak di bumi ini dengan mencatat 3.694.948 kasus dengan angka kematian mencapai 141.117 orang.

Hal itu telah meningkatkan persepsi negatif terhadap Pemerintahan Bolsonaro. Anggapan Pemerintahan Brasil buruk atau mengerikan telah meningkat menjadi 44 persen, menurut jajak pendapat Datafolha yang dilangsungkan pada Juni.

Angka itu menunjukkan peningkatan dari 38 persen pada April dan 36 persen pada Desember 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini