Suporter Patuh di Piala Menpora, Liga 1 Bisa Digulirkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejauh ini suporter mematuhi imbauan untuk tak datang langsun ke stadion dan mengadakan nonton bareng di Piala Menpora. Jika terus bertahan, izin menggelar Liga 1 pasti didapat.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) memberikan apresiasi kepada para suporter yang sejauh ini mengikuti arahan tidak datang ke stadion.

Mereka memilih menonton di rumah saja selama turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai sejak 21 Maret dan dijadwalkan berakhir pada 25 April.

“Tentu saya berterima kasih, saya mengapresiasi kepada suporter kita. Dari awal saya orang yang sangat percaya kepada suporter kita dalam suasana seperti sekarang ini mereka pasti akan tertib,” kata Menpora Amali, di laman resmi Kemenpora, Jumat 26 Maret 2021.

Menurut Menpora Amali, para suporter dan masyarakat Indonesia sangat membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir kembali. Namun dengan syarat Piala Menpora ini menjadi ajang uji coba apakah penerapan prtokol kesehatan di tengah pandemic mampu diterapkan dengan disiplin dan ketat.

“Kalau mereka tidak tertib dan tidak memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan ini, maka kompetisinya belum tentu bisa ada, yang rugi semua kita termausk suporter. Oleh karena itu saya yakin dan percaya bahwa suporter kita akan oke dengan semua himbauan bahkan mereka saling menjaga di antara mereka sendiri,” ujarnya.

Piala Menpora 2021 resmi dimulai di Solo pada 21 Maret lalu dengan mementaskan laga Arema FC melawan Tira Persikabo. Laga ini menadai kebangkitan kegiatan sepak bola Indonesia setelah mati suri selama setahun akibat pandemi Covid-19.

Piala Menpora 2021 diikuti 17 klub yang berasal dari Liga 1. Mereka akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam 39 pertandingan yang digelar sampai 25 April 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tinjau Posko Pengungsi di Agam, Presiden Jokowi Serahkan Bantuan bagi Warga Terdampak Bencana

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo mengunjungi posko tanggap darurat dan pengungsian di Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat pada Selasa, 21 Mei 2024. Didampingi Ibu Iriana, Presiden Jokowi terlebih dahulu menyapa anak-anak di tenda pengungsian.
- Advertisement -

Baca berita yang ini