Sebabkan Anak Bunuh Diri, Pakistan Blokir Gim PUBG

Baca Juga

MATA INDONESIA, PAKISTAN-Dianggap sebagai gim yang membuat orang kecanduan dan berdampak negatif bagi kesehatan anak. Pemerintah Pakistan memblokir sementara gim online populer, Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).

Otoritas Telekomunikasi Pakistan (PTA) mengatakan, pihaknya menerima sejumlah komplain dari warga, yang menyatakan gim itu memberi dampak sangat negatif terhadap kesehatan fisik dan psikis anak yang memainkannya. Demikian dikutip dari Alarabiya, Minggu 5 Juli 2020.

PTA mengatakan telah memblokir akses internet untuk permainan tersebut sembari menunggu persidangan di pengadilan tinggi pada 9 Juli.

Bulan lalu, surat kabar Pakistan, Dawn melaporkan, polisi di Lahore merekomendasikan larangan permainan ini setelah seorang remaja pemain PUBG bunuh diri.

Polisi meyakini, remaja 16 tahun itu bunuh diri setelah gagal menyelesaikan sebuah misi dalam permainan tersebut. Langkah Pakistan ini mengikuti larangan yang sama di sejumlah negara seperti Yordania, Irak, Nepal, dan India.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini