Salut! Henry Sumbangkan Semua Gaji di Piala Eropa 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Thierry Henry dikabarkan menyumbangkan semua gaji yang diterimanya selama Piala Eropa 2020. Legenda Arsenal itu menjabat asisten pelatih Belgia.

Bersama pelatih Roberto Martinez, Henry membantu Belgia agar bisa tampil maksimal di Piala Eropa 2020. Meski berhasil memaksimalkan peran Romelu Lukaku, faktanya The Red Devils terisingkir di perempatfinal.

Kevin De Bruyne dkk. dihentikan Italia dengan skor 1-2. Dalam perjalanannya, Italia berhasil melangkah ke final setelah menyingkirkan Spanyol dalam adu penalti.

Menurut The Sun, Selasa 7 Juli 2021, Henry menyumbangkan semua pendapatannya selama bekerja menjadi asisten pelatih Belgia di Piala Eropa 2020 untuk amal.

Sebelumnya, Henry pernah melakukan hal serupa ketika dia menjadi asisten pelatih Belgia rentang 2016-2018 dan membantu Belgia menjadi peringkat tiga Piala Dunia.

Kontrak pria 43 tahun itu bersama Belgia habis usai Piala Eropa 2020. Kini, dia bisa mencari pekerjaan lagi sebagai pelatih klub yang pernah dijalaninya bersama AS Monaco dan Montreal Impact.

Henry memutuskan mundur dari posisi pelatih Montreal Impact dengan alasan keluarga di tengah pandemi Covid-19. Selain kembali menjadi pelatih, bisa saja dia menjadi pundit lagi di televisi.

Saat masih aktif bermain, Henry dikenal sebagai legenda Arsenal. Dia bermain bersama The Gunners rentang 1999-2007 dengan mencatatkan 370 penampilan dan mengemas 226 gol termasuk memenangkan dua trofi Liga Premier Inggris dan dua Piala FA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini