Belgia Nggak Main Jelek, tapi Italia Pantas Lolos

Baca Juga

MATA INDONESIA, MUENCHEN – Laju Belgia di Piala Eropa 2020 terhenti di perempatfinal. The Red Devils disebut tak main jelek. Tapi, Italia pantas lolos ke semifinal.

Belgia, yang saat ini menduduki peringkat satu dunia FIFA, takluk dengan skor 1-2 lawan Italia, Sabtu 3 Juli 2021 dini hari WIB di Allianz Arena.

Dua gol Italia yang bersarang di gawang Belgia dicetak Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne. Sementara gol semata wayang tim besutan Roberto Martinez dicetak Romelu Lukaku.

Berdasarkan statistik, Belgia punya rekor buruk lawan Azzurri di Piala Eropa. Tiga dari lima kekalahan mereka di Piala Eropa terjadi lawan Italia.

Kiper Belgia, Thibaut Courtois menyebut timnya tak tampil buruk di laga ini. Hanya saja, ada beberapa peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan menjadi gol.

“Hasil ini sulit diterima, tapi kami tahu akan menjalani pertandingan berat (lawan Italia). Kami punya dua peluang bagus mencetak gol, tapi kiper mereka melakukan penyelamatan bagus,” ujar Courtois, di laman resmi Piala Eropa.

“Saya pikir kami terlalu mudah kebobolan di gol pertama. Harusnya hasil akhir bisa sebaliknya. Tapi Italia memang pantas menang,” katanya.

Dengan skuat disebut-sebut generasi emas, Belgia kembali gagal meraih prestasi maksimal di turnamen mayor seperti Piala Eropa dan Piala Dunia. Di Piala Dunia 2018, Eden Hazard dkk. finis sebagai peringkat tiga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini