Piala Sudirman: Indonesia Menang 5-0, Ukir Sejarah Setelah 24 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, VANTAA – Tim bulutangkis Indonesia meraih kemenangan 5-0 atas Rusia di laga perdana Piala Sudirman. Ini adalah sejarah baru sejak 24 tahun lalu.

Berlaga di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu 26 September 2021 malma WIB, Indonesia menyapu bersih lima kemenangan di setiap sektor.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menang atas Ivan Sozonov, 21-8, 21-8. Kemudian, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menundukkan Anastasia Shapovalova, 21-14, 21-13. Di partai ketiga, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo menundukkan Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov, 21-17, 21-18.

Selanjutnya, ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menaklukkan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova, 21-13, 21-15. Terakhir, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang atas Rodion Alimov/Alina Davletova, 21-15, 27-25.

Ini adalah kali kedua Indonesia bisa menyapu bersih kemenangan di laga penyisihan grup Piala Sudirman. Sebelumnya, Tim Merah Putih meraih kemenangan 5-0 di laga perdana terjadi di 1997 atau 24 tahun lalu melawan Swedia.

Indonesia bertekad membawa pulang Piala Sudirman lagi setelah terakhir kali terjadi di 1989. Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ingin memberikan yang terbaik setelah tampil cukup mengecewakan di Olimpiade Tokyo 2020.

“Motivasi kami besar untuk membawa kembali Piala Sudirman ke Indonesia. Olimpiade Tokyo kemarin menjadi pembelajaran buat kami untuk terus jadi lebih baik. Kalau saya di teknik service, sekarang sudah mulai diperbaiki,” kata Marcus.

Di laga kedua, Indonesia akan menghadapi Kanada, yang di pertandingan pertama dikandaskan Denmark 5-0. Selanjutnya, Denmark akan menjadi lawan terakhir Tim Garuda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini