Piala Sudirman: Menang 5-0, Indonesia Jangan Jemawa

Baca Juga

MATA INDONESIA, VANTAA – Tim bulutangkis Indonesia meraih kemenangan telak 5-0 atas Rusia di laga perdana Piala Sudirman. Hasil yang membuat PBSI cukup puas.

Berlaga di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu 26 September 2021 malam WIB, Indonesia menyapu bersih lima kemenangan di setiap sektor.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menang atas Ivan Sozonov, 21-8, 21-8. Kemudian, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menundukkan Anastasia Shapovalova, 21-14, 21-13. Di partai ketiga, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo menundukkan Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov, 21-17, 21-18.

Selanjutnya, ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menaklukkan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova, 21-13, 21-15. Terakhir, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang atas Rodion Alimov/Alina Davletova, 21-15, 27-25.

Secara umum, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, penampilan pemain sudah berada di jalur yang tepat. Menurutnya, permainan anak-anak tadi sudah bagus dan tidak mengecewakan.

“Semua bisa fokus dan tampil penuh semangat. Pertandingan di ganda putra dan ganda campuran memang cukup ketat, tetapi mereka bisa mengatasinya,” ujarnya.

Di laga kedua, Indonesia akan menghadapi Kanada yang di laga pertama dikalahkan Denmark 5-0. Rionny meminta anak asuhnya tak jemawa dan memandang remeh lawan.

“Untuk besok melawan Kanada, saya berharap tim bisa bermain lebih baik lagi. Kami memang belum tentukan nama, tapi siapa saja yang diturunkan itu pasti yang siap dan terbaik,” katanya.

“Kita tidak mau remehkan Kanada. Fokus harus bagus, pemanasan juga harus bagus. Semoga kita bisa meraih kemenangan lagi,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini