Persib
Robert Alberts (Foto: Persib)

MATA INDONESIA, BANDUNG – Persib tak menargetkan juara di Piala Menpora 2021. Skuat Maung Bandung diminta menikmati setiap pertandingan tanpa beban.

Piala Menpora 2021 akan dimulai pada 21 Maret hingga 25 April di empat kota, yakni Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, target anak asuhnya adlah Liga 1. Untuk Piala Menpora, Robert ingin anak asuhnya tampil tanpa beban dan sama sekali tak tergiur dengan hadiah mencapai 2 miliar Rupiah untuk juara.

“Saya punya pendapat yang sangat berbeda soal hal ini. Kami melihat turnamen ini dari sudut pandang berbeda, yaitu dari segi teknis sepakbola dan masa depan,” ucap Robert, di laman resmi klub, Kamis 4 Maret 2021.

Robert mengatakan, melalui turnamen ini pemain bisa kembali berlatih rutin dan terprogram. Apalagi, persiapan yang hanya tiga pekan sangat berisiko bagi pemain karena sudah satu tahun tak merasakan pertandingan resmi.

“Turnamen ini tidak terlalu penting dan bukan merupakan hal yang perlu dijalani secara serius. Apa yang paling penting adalah para pemain kembali berlatih penuh,” ungkapnya.

Di turnamen nanti, Robert hanya akan memberikan kesempatan bagi pemain menikmati laga sambil memulihakan kebugaran.

“Tugas utama kami di sini adalah untuk memberikan kesempatan kepada pemain menikmati pertandingan, memulihkan kembali kebugaran pemain karena memang mereka butuh hal itu. dan yang juga penting adalah menghindari para pemain dari cedera,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here