Piala Menpora 2021 Sediakan Total Hadiah Rp4,65 Miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menyediakan total hadiah 4,65 miliar Rupiah. Untuk tim yang menjadi juara dapat uang 2 miliar Rupiah.

Total hadiah 4,65 miliar Rupiah nantinya didistribusikan untuk juara, peringkat dua, peringkat tiga, dan peringkat empat.

Tak hanya untuk juara hingga peringkat empat, setiap tim yang bertanding di Piala Menpora juga mendapatkan uang tunai total 250 juta Rupiah. Rinciannya adalah, 150 juta Rupiah untuk kemenangan, 100 juta Rupiah bagi yang kalah, dan 125 juta Rupiah jika imbang.

Ada juga hadiah untuk pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, pemain muda terbaik, wasit terbaik, dan tim fair-play.

“Iya betul uang hadiah Piala Menpora 2021 2 miliar Rupiah. Pertimbangannya, supaya menjadi stimulus klub, supaya turnamen lebih menarik dan supaya ada prestise. Uang hadiah semuanya murni dari sponsor,” kata Direktur Utama PT Liga Indonesia, Akhmad Hadian Lukita, Rabu 3 Maret 2021.

“Tim yang menang mendapat Rp 150 juta, kalah Rp 100 juta. Jika laga imbang match-fee dibagi dua, sehingga masing-masing tim akan kebagian Rp 125 juta,” ujarnya.

“Besaran ini juga naik Rp 50 juta dari sebelumnya kami rencanakan Rp 200 juta. Ini sesuai dengan permintaan klub yang kami akomodir setelah kami hitung kembali. Besaran ini sudah diketahui klub karena masuk di dalam surat invitasi yang kami berikan,” ungkapnya.

Undian Piala Menpora 2021 akan digelar pada 8 Maret. Turnamen ini diikuti 18 tim yang semuanya peserta Liga 1.

Jumlah hadiah Piala Menpora 2021

Juara: 2 miliar Rupiah
Runner Up: 1 miliar Rupiah
Peringkat 3: 750 juta Rupiah
Peringkat 4: 500 juta Rupiah
Fair Play: 100 juta Rupiah
Pemain Terbaik: 100 juta Rupiah
Pencetak Gol Terbanyak: 100 juta Rupiah
Pemain Muda Terbaik: 50 juta Rupiah
Wasit Terbaik: 50 juta Rupiah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini