Minta Saran Belajar Saat Pandemi, Jokowi Video Call Guru SMP 7 Padang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk memperbaiki proses belajar mengajar selama masa Pandemi Covid19 ini, Presiden Jokowi menghubungi dan meminta saran langsung dari guru SMP di Padang, Rika Susi Waty melalui panggilan video yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat 11 September 2020.

“Ibu ada saran untuk saya atau ada pesan-pesan untuk Mendikbud, untuk Mas Menteri?” ujar Jokowi.

Rika mengaku dengan jujur mengharapkan bisa melakukan belajar mengajar tatap muka langsung.

Menurut Rika, jika memungkinkan mereka masuk sekolah bergantian. Tujuannya agar bisa memantau langsung dalam proses belajar-mengajar dengan siswanya.

Untuk memotivasi anak didiknya, Rika mengaku terbiasa berkomunikasi dengan para siswanya melalui panggilan video atau pesan suara.

Rika mengungkapkan sering memotivasi anak untuk tetap semangat belajar di tengah pandemi merupakan hal yang penting untuk terus dilakukan.

Jokowi menegaskan memotivasi siswa untuk tetap semangat belajar di masa pandemi sekarang tetapi pada posisi terbaik.

Terakhir Kepala Negara meminta Rika tetap semangat dan menyemangati anak-anak didiknya. Dia juga titip salam untuk para siswa SMP Negeri 7 Padang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini