Tak Ingin Kerja Sama Berhenti, Presiden Jokowi Telepon Xi Jinping

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengingatkan kerja sama ekonomi Indonesia dan Cina tidak boleh berhenti hanya karena pandemi Covid19, karenanya dia melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden Republik Rakyat Cina (RRC) Xi Jinping untuk mengingatkan hubungan bilateral keduanya sudah berusia 70 Tahun.

Salah satu kerja sama yang harus terus dikembangkan adalah soal pengaturan travel corridor antarkedua negara.

Pengaturan ini untuk memudahkan perjalanan bisnis esensial dan kunjungan kedinasan yang mendesak, tentunya dengan terus mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Semalam, saya berbicara melalui sambungan telepon dengan Presiden RRT Xi Jinping dan menyampaikan ucapan selamat, serta harapan agar hubungan dan kerja sama kedua negara semakin kuat dan saling menguntungkan,” ujar Jokowi melalui pernyataan tertulisnya, Selasa 1 September 2020.

Jokowi sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Cina untuk memerangi pandemi Covid19 di Indonesia.

Terutama hasil yang diperoleh Menteri BUMN dan Menteri Luar Negeri saat berkunjung ke negeri tirai bambu tersebut yaitu komitmen puluhan juta vaksin Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini