Laskar Front Pembela Islam
Organisasi terlarang Front Pembela Islam (FPI)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Merangkul hati dan pikiran eks anggota Front Pembela Islam (FPI) berarti melakukan pendekatan kepada para mantan anggotanya dengan cara yang lunak.

FPI memang sudah bubar dan tidak lagi beroperasi. Sejumlah pihak mengaku sudah bersedia merangkul para mantan anggota FPI salah satunya GP Ansor.

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Mohammad Haerul Amri menilai upaya tersebut adalah jalan terbaik bagi para mantan anggota FPI.

“Ansor juga mengajak kepada eks kader-kader FPI untuk melanjutkan perjuangannya secara baik dengan bergabung di ormas Islam yang memiliki pandangan keislaman moderat,” ujar Haerul yang dikutip Kamis 14 Januari 2021.

Selain itu pengamat Intelijen dan Terorisme, Ridlwan Habib juga menilai pentingnya melakukan pendekatan humanis bagi para mantan anggota FPI. Pendekatan humanis yang dilakukan tergantung objek yang disasar.

“Kalau objeknya perikanan ya mari bicara tentang perikanan, kalau hobinya tanaman ya masuk lewat tanaman, kalau seni ya seni, jadi sesuai hobinya,” kata Ridlwan.

Cara ini diharapkan mampu merangkul hati serta pikiran para mantan anggota FPI.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here