Pembekuan Rekening Donasi Laskar FPI Diperpanjang PPATK

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rekening pribadi Irvan Gani, penggalang dana bagi enam laskar FPI yang tewas didor polisi, diperpanjang pembekuannya oleh Pusat Pelaporan dan Analisisi Transaksi (PPATK).

Dalam sebuah surat bank, disebutkan rekening Irvan Gani sementara terus diperpanjang pembekuannya, terhitung mulai tanggal 8 Januari 2021. Surat ini diposting Irvan di akun Twitter-nya, @ghanieierfan.

“Netizen mohon maaf jika ada persoalan teknis penulisan kwitansi namun secara substansi sudah diterima keluarga korban. Sampai saat ini rekening pribadi masih diblokir karena dianggap terafilasi dengan organisasi FPI,” tulis Irvan, seperti dilihat pada Rabu 13 Januari 2021.

Dalam surat itu juga dijelaskan bahwa perpanjangan pembekuan tersebut menindaklanjuti surat permintaan dari PPATK Nomor SR/40.AT.05.01/1/2021 tertanggal 7 Januari 2021.

Pembekuan rekening Irvan diperpanjang selama 15 hari, sejak 8 Januari. Sebelumnya, pembekuan terhadap rekening Irvan sudah dilakukan oleh PPATK pada 4 Januari 2021 sesuai dengan Nomor SR/09/AT.05.01/I/2021.

PPATK juga memblokir puluhan rekening lainnya milik kroni-kroni FPI, termasuk Munarman dan tujuh rekening milik anak-anak Habib Rizieq Shihab.

Dijelaskan PPATK, pembekuan rekening ini menyusul terbitnya Surat Keputusan Bersama (SKB) oleh Menko Polhukam Mahfud MD, yang menyatakan pelarangan terhadap semua aktivitas dan simbol hingga atribut FPI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini