Lonjakan Tinggi Kasus Baru Covid19 Bukan Karena New Normal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penambahan kasus positif Covid19 di Indonesia mencatat tertinggi pada Selasa 9 Juni 2020 yang jumlahnya lebih dari 1000 kasus. Masyarakat yang tidak paham pun menuduh kondisi tersebut sebagai efek dari pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mengarah kepada kenormalan baru (new normal).

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan lonjakan penambahan kasus harian ini karena tertundanya hasil pemeriksaan sampel dari beberapa laboratorium swasta.

Melalui saluran resmi Pemerintah Provinsi di YouTube Ani mengungkapkan mengapa lonjakan kasus positif tersebut paling tinggi.

“Diketahui bahwa pada hari Sabtu-Minggu itu terjadi libur, sehingga pengerjaan spesimen baru dikerjakan baru hari Senin,” kata Ani yang dikutip Rabu 10 Juni 2020.

Akibatnya, hasil tes meningkat dengan pesat karena pelaporannya baru disampaikan pada hari Selasa.

Sejumlah pakar mengungkapkan lonjakan tersebut terjadi karena masih ada penularan akibat suasana lebaran yang masih terjadi saling mengunjungi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini