Lewat Online, 1000 Mobil VW Nivus Terjual Dalam Hitungan Jam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Membeli mobil secara online mungkin terdengar aneh di telinga kita, tetapi terbukti VW bisa membayangkan keuntungan saat menjual mobil lansiran terbarunya VW Nivus di Brasil. Hanya kurang dari 7 menit sejak diluncurkan, Sabtu 27 Juni 2020, 200 unit sudah dipesan dan beberapa jam kemudian menjadi 1000 unit pesanan.

Padahal, Brasil sedang bergulat dengan Covid19 yang jumlah pasien terinfeksinya sudah lebih dari 1 juta kasus.

Melalui akun twitternya, anggota Dewan Volkswagen divisi Sales and Marketing, Jurgen Stackmann menyampaikan ucapan selamat dan pujian kepada tim penjualan VW Brasil.

“Ini adalah #dream Team Penjualan @vwbrasil yang luar biasa! Selamat, kerja sempurna!” begitu Jurgen Stackmann mengungkapkan perasaan gembiranya yang dikutip Minggu 29 Juni 2020.

Nivus sebenarnya sudah diedarkan di pasar Eropa pada 28 Mei 2020 dan baru baru masuk pasar Brasil pada 25 Juni.

Mobil itu menggunakan platform MQB, yang juga digunakan pada model Volkswagen T-Roc dan tergolong kendaraan kecil karena hanya bermesin 1000 cc dengan tiga silider menggunakan sistem injeksi.

Meski mesinnya kecil tetapi cukup bertenaga karena bisa menghasilkan 126 tenaga kuda pada torsi 200 Newton Meter.

Banyak teknologi dibenamkan pada mobil tersebut seperti lampu depan LED, daytime running light (DRL) LED, lampu kabut LED, serta sistem hiburan layar sentuh berukuran 10 inci.

Mobil bertransmisi otomatis 6-speed ini dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yakni Fatigue Detector, ESC (electronic stability control), 6 airbag, adaptive cruise control, city emergency brake (bekerja hingga kecepatan 50 kpj), HHC (Hill Hold Assist), serta rearview camera.

Belum ada informasi apakah mobil kompak mirip Mazda CX5 itu bakal dipasarkan di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini