Latihan Perdana, Persija Fokus Benahi Fisik Pemain

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Persija Jakarta menggelar latihan perdana, Senin 1 Maret 2021. Fokus pelatih membenahi fisik pemain.

Berlatih di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, pelatih Sudirman fokus pada perbaikan fisik seluruh pemain yang sudah absen bertanding sejak Maret 2020.

Latihan perdana Macan Kemayoran yang diguyur hujan ini baru diikuti 23 pemain yang sebelumnya sudah dinyatakan negatif dari Covid-19. Sesi latihan ini pun diadakan secara tertutup dan dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Terakhir kali Persija menggelar latihan bersama adalah enam bulan lalu atau sekitar Oktober 2020 ketika rencana melanjutkan kompetisi Liga 1 tak terlaksana karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

“Alhamdulillah hari ini hari pertama kita melakukan kegiatan latihan. Dalam latihan perdana ini pemain yang hadir ada 23 pemain,” ujar Sudirman, di laman resmi klub, Selasa 2 Maret 2021.

“Karena pemain sudah lama libur, yang mana mereka sudah hampir 6 bulan tidak melakukan latihan dengan intensitas yang tinggi, tentunya dalam persiapan awal ini saya akan mencoba untuk meningkatkan stamina mereka agar saat pertandingan nanti paling tidak kondisi fisik mereka bisa mendekati 100 persen,” katanya.

Dari 23 nama yang hadir beberapa nama seperti Rohit Chand, Marko Simic, dan Riko Simanjuntak memang belum nampak di sesi latihan tersebut.

Rohit dan Simic masih mengurus proses kepulangannya ke Indonesia, sedangkan Riko Simanjuntak meminta izin kepada tim pelatih dan manajemen karena masih ada urusan keluarga yang harus diselesaikan di kampung halamannya.

Persija melakukan latihan perdana sebagai persiapan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya akan dimulai pada 21 Maret hingga 25 April. Turnamen ini hanya akan diikuti oleh klub-klub Liga 1.

Sebelumnya, presiden Persija Mohamad Prapanca mengatakan, latihan digelar tertutup karena masih di tengan pandemi Covid-19 dan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro.

“Untuk keamanan bersama dan sesuai dengan keputusan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, maka kami memutuskan untuk menggelar latihan dalam rangka persiapan Piala Menpora 2021 secara tertutup,” ujar Prapanca.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini