Kondisi Aman, Papua Siap Gelar PON XX

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPapua sudah sangat siap menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Papua dinilai dalam kondisi aman.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menegaskan Papua sudah siap menyelenggarakan PON XX. Hal itu diungkapkannya dalam rapat Chef de Mission (CdM) di Hotel Suni Lake.

Marciano juga sempat berkunjung ke kantor Bupati dan Wali Kota Jayapura. Dalam kunjungannya, Maricano mendapat laporan lengkap tentang persiapan PON XX.

“Kami mendapat laporan bahwa mereka sudah sangat siap untuk menghadapi kegiatan olahraga nasional empat tahunan tersebut,” kata Marciano, Kamis 8 April 2021.

“Kami juga bersepakat membuat PON Papua ini jadi kebangkitan masyarakat Indonesia dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

PON XX sejatinya digelar pada 20 Oktober hingga 2 November. Tapi, penyelenggaraannya ditunda karena pandemi Covid-19 menjadi 2 hingga 15 Oktober 2021.

“Saya harap kesiapan tersebut juga diiringi kesuksesan pada pelaksanaan acara. Terutama protokol kesehatan supaya peserta yang datang bisa pulang ke daerahnya masing-masing dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, mengamini pernyataan Ketum KONI Pusat. Ia memastikan daerahnya sudah aman dikunjungi dan siap menggelar PON Papua.

“Jangan ragu datang ke Papua. Masyarakat Papua bangga menjadi tuan rumah, tidak ada ancaman apapun. Papua Aman,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini