PON XX Momentum Unjuk Keindahan Alam Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Papua menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Gelaran empat tahunan ini akan dihelat pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

Masih ada enam bulan tersisa bagi Pemerintah Provinsi Papua untuk mempersiapkan berbagai hal untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XX dan Pekan Paralimpik Nasional (PERPANAS) XVI. Event PON XX juga dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan budaya dan objek wisata pantai yang memesona.

“Tuhan memberikan tanah kita Port Numbay dengan segala keindahan objek wisata pantainya sehingga dapat mendatangkan pemasukan untuk kesejahteraan, apalagi saat PON 2021 ini, di mana tentu wisatawan akan berbondong-bondong datang ke kota Jayapura,” ucap Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

“Saya harapkan warga menjaga kebersihan dan keindahan pantai sehingga memberikan rasa nyaman bagi pengunjungnya saat PON mendatang,” sambungnya.

Beberapa objek wisata yang akan menjadi tempat lawatan para atlet yang terjun di gelarang PON di antaranya: Pantai Base G, Holtekamp, Pantai Ciberi, Pantai Hamadi, dan beberapa tempat wisata alam lain.

PON XX Papua akan diselenggarakan di empat lokasi di antaranya: Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Kabupaten Mimika.

Adapun empat venue yang telah rampung 100 persen dan siap diserahterimakan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Papua adalah arena Aquatic, Istora Papua Bangkit, Venue Arena Cricket, dan Hockey Indoor dan Outdoor yang merupakan amanat dari Inpres Nomor 10 Tahun 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini