Kessie
(Foto: Goal)

MATA INDONESIA, MILAN – Franck Kessie menjadi andalan AC Milan dalam mengeksekusi tendangan penalti. Apa rahasia Kessie bisa menjadi eksekutor yang nyaris sempurna?

Kessie menyumbang satu gol saat Milan ditahan imbang Udinese 1-1, Kamis 4 Maret 2021 dini hari WIB di San Siro. Bahkan, Kessie-lah yang menajdi penyelamat Rossoneri dari kekalahan.

Udinese memimpin lebih dulu berkat gol Rodrigo Becao di menit ke-68. Milan terselamatkan tendangan penalti Kessie di injury time atau tepatnya menit ke-97.

Ini adalah gol kedelapan pemain asal Pantai Gading dari tendangan penalti musim ini. Dia merupakan eksekutor pertama Milan menggeser Zlatan Ibrahimovic yang belakangan sering gagal dalam menendang penalti.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah sembilan kali menjadi algojo penalti Milan dan hanya satu kali gagal mencetak gol saat menghadapi Fiorentina.

“Penalti tidaklah mudah. Ketika mendapat penalti, Anda punya dua pilihan: Anda tak boleh merasa takut atau rasa tidak pasti,” ujar Kessie, dikutip dari Football Italia, Kamis 4 Maret 2021.

“Jika demikian, Anda bisa salah (dalam menendang). Saya tidak pernah merasa takut dan bisa mencetak gol melalui penalti,” katanya.

Hasil imbang lawan Udinese tentu merugikan Milan yang sedang mengejar Inter Milan di puncak klasemen. Saat iniĀ  Rossoneri duduk di peringkat dua dengan 53 poin atau tertinggal tiga pon dari Inter. Hanya saja, jaraknya bisa menjadi enam poin andai dini hari WIB nanti Nerazzurri bisa mengalahkan Parma.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here