Vaksinasi tahap selanjutnya dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Februari hingga Maret (Instagram @bismaseptalisma)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia sudah melakukan vaksinasi Covid19 terhadap 132 ribu tenaga kesehatan (Nakes) serta sejumlah figur publik termasuk Presiden Jokowi tanpa reaksi atau kasus sampingan yang serius.

“Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dari para penerima vaksin Covid19 yang dilaporkan masih bersifat ringan dan tidak serius,” ujar juru bicara vaksinasi Covid19, dr Nadia Tarmizi, di Jakarta, Jumat 22 Januari 2021.

Vaksinasi, menurutnya, memiliki manfaat yang lebih besar dibanding risiko karena memiliki risiko efek samping yang rendah.

Maka, dia mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi pada program vaksinasi Covid19 yang diberikan gratis oleh Pemerintah Indonesia kepada masyarakat.

Meski begitu, Nadia mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan).

Alasannya, selain tetap harus menjaga diri, juga masih dibutuhkan waktu bersama-sama bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here