Jubir: Tak Ada Reaksi Serius dari Para Penerima Vaksin Sinovac

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia sudah melakukan vaksinasi Covid19 terhadap 132 ribu tenaga kesehatan (Nakes) serta sejumlah figur publik termasuk Presiden Jokowi tanpa reaksi atau kasus sampingan yang serius.

“Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dari para penerima vaksin Covid19 yang dilaporkan masih bersifat ringan dan tidak serius,” ujar juru bicara vaksinasi Covid19, dr Nadia Tarmizi, di Jakarta, Jumat 22 Januari 2021.

Vaksinasi, menurutnya, memiliki manfaat yang lebih besar dibanding risiko karena memiliki risiko efek samping yang rendah.

Maka, dia mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi pada program vaksinasi Covid19 yang diberikan gratis oleh Pemerintah Indonesia kepada masyarakat.

Meski begitu, Nadia mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan).

Alasannya, selain tetap harus menjaga diri, juga masih dibutuhkan waktu bersama-sama bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini