Ini Lho Alasan Lukaku Mau Balik Lagi ke Chelsea

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Setelah sempat didepak tujuh tahun lalu, Romelu Lukaku kembali ke Chelsea. Apa sih alasan dia mau main lagi di Stamford Bridge?

Lukaku menjadi pemain termahal Chelsea dengan nilai transfer 97,5 juta Poundsterling (1,93 triliun Rupiah). Dia mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun dan gaji 200 ribu Poundsterling (3,9 miliar Rupiah) per pekan setelah dipotong pajak.

Lukaku memecahkan transfer Kai Havertz ketika Chelsea memboyongnya dari Bayer Leverkusen musim lalu senilai 75,8 juta Poundsterling (1,5 triliun Rupiah).

Chelsea jelas bukan klub asing bagi Lukaku. Dia pernah direkrut dari Anderlecht di 2011. Sayang, kariernya di Stamford Bridge tak mengilap. Dia lebih banyak dipinjamkan sebelum akhirnya didepak ke Everton di 2014.

Sejak itu, karier Lukaku meroket. Dia pernah membawa Manchester United juara Liga Europa dan mengemas 42 gol dari 96 laga. Kemudian, pemain 28 tahun melanjutkan karier di Inter dengan memenangkan Scudetto musim lalu.

Bersama Nerazzurri, Lukaku mencatatkan 64 gol dari 95 penampilan di semua kompetisi selama dua musim. Lantas, apa yang membuat dia hengkang dari zona nyaman di Inter dan kembali ke Chelsea?

Mungkin saja karena Inter Milan tak dilatih lagi Antonio Conte dan klub dikabarkan memiliki utang cukup besar sehingga tak bisa mendatangkan pemain-pemain top di bursa transfer. Malah, mereka melepas beberapa pemain.

Tapi, bukan itu alasan Lukaku balik ke Chelsea. Setidaknya hal ini diungkapkannya saat resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub London Barat itu.

“Cara klub ini melaju sesuai dengan ambisi saya yang sudah berusia 28 tahun. Semuanya sempurna,” kata Lukaku, dikutip dari Sky Sports, Jumat 13 Agustus 2021.

“Saya baru saja kembali dari memenangkan gelar Serie A bersama Inter Milan. Saya harus kesempatan ini datang di waktu yang tepat dan semoga kami bisa meraih kesuksesan bersama-sama,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini