Jacinda Ardern mengenakan kerudung hitam.
Jacinda Ardern mengenakan kerudung hitam. (dok.)

MATA INDONESIA, SELANDIA BARU – Video keren menggambarkan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern pantas dijuluki perempuan yang cool, tidak gampang panik seperti perempuan pada umumnya. Itu terbukti ketika perempuan 39 tahun itu hanya sedikit terkejut saat gempa mengguncang tempat berdirinya.

Padahal waktu itu dia sedang dalam sesi wawancara langsung dengan Newshub. Gempa itu membuat beberapa flyer di belakangnya bergerak dan tempat dia berdiri juga bergetar.

Tetapi, Jacinda tidak berteriak panik seperti perempuan lain. Di justru dengan tenang tetap berdiri di tempatnya bahkan mengingatkan sang host bahwa sedang terjadi gempa.

“Tunggu, ada gempa terasakah di tempat kamu? Lihat semua benda bergerak di belakang saya,” begitu Jacinda mengungkapkannya dengan tenang kepada host wawancara tersebut yang dilihat Selasa 26 Mei 2020.

Seketika sang host menawarkan apakah wawancara itu akan dilanjutkan atau disetop dan dilanjutkan saat gempa sudah berlalu.

Jacinda memilih menghentikan wawancara karena khawatir lampu-lampu yang bergantungan di atasnya terjatuh akibat guncangan gempa sehingga menimpa dirinya.

Gempa yang terjadi di ibu kota Selandia Baru itu tercatat dengan magnitudo 5,8 yang berpusat di kedalaman 37 kilometer arah barat laut Levin di utara Wellington.

Gempa susulan juga terjadi dengan magnitudo 3,5, kemudian 3,6 dan selanjutnya 3,7.
Layanan Darurat di Wellington menyebutkan tidak ada laporan mengenai kerusakan akibat gempa. Semua layanan kereta di Wellington dihentikan sementara sambil para tenaga teknis mengevaluasi dampak akibat gempa, ungkap layanan Metlink setempat lewat Twitter.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here