Indonesia Digolongkan Level 4 Covid19 oleh AS, Semua Pihak Harus Sadar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dokter edukator Covid19, dr RA Adaninggar menyadarkan seluruh masyarakat Indonesia bahwa negara yang kita cintai ini digolongkan dalam level 4 (very high level of Covid19) oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat. Artinya negara kita tidak boleh dikunjungi dan kita juga tidak boleh berkunjung ke negeri Paman Sam itu.

Dalam pesannya yang diterima Mata Indonesia News, Minggu 21 Maret 2021, perempuan yang dipanggil Dokter Ning itu berusaha menyadarkan masyarakat kita bahwa kondisi penanganan Covid19 di negeri ini ada yang salah.

“Kalau sudah begini seharusnya semua pihak melek ya.. ,” ujar Dokter Ning.

Menurutnya, masalah penghambat penanganan Pandemi Covid19 di Indonesia adalah tumbuh suburnya hoax seperti masalah itu bahkan hingga vaksinasi sekarang.

Tetapi, pemerintah seperti tidak pernah serius meredam hoax, meskipun setiap bulan mereka mengeluarkan jumlahnya.

Serangan hoax menjadi manjur untuk menghambat penanganan Covid19 karena masyarakat Indonesia juga minim literasi.

Dokter Ning juga mengajak semua pihak mencari cara yang lebih baik lagi untuk menyudahi pandemi meski banyak orang tidak peduli lagi.

Tidak peduli berdisiplin menegakkan protokol kesehatan sehingga kita tidak pernah bisa keluar dari masalah ini lebih cepat dari negara lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini