Indonesia Bakal Dejavu Kasus Covid19 Awal 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia akan mengalami dejavu lonjakan kasus Covid19 seperti akhir 2020-awal 2021. Bangsa ini sepertinya mengulang lagi cerita rumah sakit dan tempat pemakaman penuh dengan pasien Covid19.

Keyakinan itu diungkapkan Ketua Junior Doctor Network (JDN) Indonesia, dr. Andi Khomeini Takdir seperti pesan yang diterima Mata Indonesia News, Sabtu 12 Juni 2021.

“Mulai banyak pasien yang kelimpungan cari tempat perawatan. Terutama yang gejala sedang-berat. Ini kayak mengulang cerita di akhir 2020-awal 2021,” ujar lelaki dengan panggilan Dokter Koko itu.

Dokter yang juga menjadi relawan di Rumah Sakit Darurat Covid19 (RSDC) Wisma Atlet itu mengungkapkan jumlah pasien di sana sudah mendekati 4.000 orang.

Dia juga menerima laporan dari rekan-rekannya sesama dokter di daerah tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) rumah sakit daerah sudah di angka 80 persen.

Sementara penambahan kasus baru di seluruh Indonesia sekarang selalu berada di angka 8000 -an. Jauh lebih banyak dari angka sebelum Idul Fitri yang sudah landai 4.000 an kasus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulas Sosok Joko Pinurbo, Sastrawan yang Ciptakan Majas dan Branding Kota Jogja di Sisa Hidupnya

Mata Indonesia, Yogyakarta - Philipus Joko Pinurbo, atau lebih dikenal dengan Jokpin meninggal dunia di RS Panti Rapih, Yogyakarta pada Sabtu, 28 April 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini